Sukses

Lifestyle

Hias Gapura Lingkungan Untuk Rayakan Kemerdekaan, Hadiahnya Ratusan Juta

Tak terasa, hari kemerdekaan Indonesia sudah di depan mata. Beragam kegiatan pun telah dilakukan masyarakat untuk menyambut HUT RI ke-72 ini. Seperti memasang bendera di depan rumah, lomba-lomba antar warga, bahkan menghias gapura yang ada di lingkungan rumah.

Inilah yang membuat Nippon Paint Indonesia (NPI) menggelar program bakti sosial bertajuk Gapura Merah Putih 2017. “Setelah sukses dengan penyelenggaraan GMP 2016 yang lalu, kami mengadakan kembali acara serupa dengan target pengecatan 5000 gapura di lebih dari 27 kota di Indonesia. Kegiatan GMP ini menjadi ajang persembahan Nippon Paint untuk ikut serta memupuk semangat persaudaraan dan gotong royong antara karyawan dengan warga yang berpartisipasi,” ujar Mark Liew, Assistant General Manager Nippon Paint Indonesia.

Dalam mengerjakan GMP tahun ini, Mark mempekerjakan 4000 karyawan dan 142 distributor/retail partner yang berpartisipasi langsung dengan masyarakat, mulai dari tahap sosialisasi, distribusi, hingga pengecatan.

Salah satu gapura yang ikut dilombakan dalam Gapura Merah Putih 2017/copyright Vemale.com/Anisha SP

“Hal inilah yang membuat program Gapura Merah Putih bukan sekedar bakti sosial donasi, tetapi ada kolaborasi nyata antara masyarakat, Nippon Paint, dan distributor yang terlibat secara langsung dalam mewujudkan 5000 Gapura Merah Putih,” tambahnya.

Nippon Paint menyediakan 50,000 liter cat eksterior Nippon Weatherbond Solareflect berwarna khusus “Merah Merdeka 1945” dan Nippon Weatherbond warna “Brilliant White 1001” dengan nilai sekitar 5 Miliar Rupiah.

“Warna Merah Merdeka 1945 ini diformulasikan khusus oleh tim Research & Development Nippon Paint sesuai dengan kode pantone standar internasional bendera Indonesia. Sesuai dengan garansi warna cat tinting Nippon Paint, maka 5000 Gapura Merah Putih akan memiliki warna merah putih yang 100% akurat & konsisten dari Sabang sampai Merauke,” ujar Mark.

Pengecatan Gapura Merah Putih 2017 sendiri sudah dimulai secara serentak sejak 29 Juli 2017 dan ditargetkan akan selesai pada 14 Agustus 2017. Keseruan pun berlanjut dengan dilombakannya gapura yang telah dicat melalui kompetisi foto bersama dengan total hadiah sebesar 250 Juta Rupiah.

(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading