Sukses

Lifestyle

Perempuan Maju Adalah Dia yang Bisa Menjadi "Kepalanya" Sendiri

Ladies, sudah bukan zamannya lagi perempuan manut dengan semua ketentuan yang dilontarkan orang lain. Perempuan masa kini adalah dia yang bisa berjalan dengan kemampuannya sendiri dan bermanfaat untuk lingkungan sekitarnya. Dengan kata lain perempuan yang bisa menjadi "kepalanya" sendiri.

Demikian prinsip yang dianut oleh presenter cantik dan ibu dari dua anak, Liza Elly Tirta. Menurut istri dari Nicky Tirta ini, perempuan yang berdikari artinya bisa mengaspirasikan suara dan tujuan hidup mereka.

"Aku sendiri tahu tujuan hidup aku. Aku adalah istri dan ibu, aku fokus kedua hal itu dulu. Laksanakan dulu sebaik-baiknya kewajiban itu," ujar Liza saat berbincang dengan vemale.com terkait isu 'Kemajuan Perempuan di Indonesia', Selasa (22/3).

Isu ini sendiri diangkat oleh brand internasional, L'Occitane en Provence, dalam memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret lalu. L'Occitane memiliki komitmen yang kuat untuk terus mendukung perempuan selama 30 tahun terakhir. Salah satunya dengan bekerja sama dengan 17.000 perempuan dari Burkina Faso untuk membudidayakan hasil alam mereka yang utama, yaitu shea butter.

Khusus untuk di Indonesia, L'Occitane mengadakan talk show dengan tema 'Kemajuan Perempuan di Indonesia' bersama beberapa perempuan inspiratif di Locanda Food Voyager, Senayan, Jakarta Pusat. Selain Liza Elly, hadir pula finalis Miss Universe Indonesia 2013, Whulandary Herman, dan Founder House of Perempuan (HOPE), Sheilla Tohir.

Dikatakan PR Manager L'Occitane Indonesia, Rambo Ghozali, tujuan diadakan acara ini adalah untuk mendukung kemajuan perempuan di Indonesia. Caranya berupa pemberian sumbangan kepada House of Perempuan yang akan digunakan untuk aktivitas yang berhubungan dengan empowering women.

"Empowering women yang telah dilakukan oleh House of Perempuan adalah edukasi mengenai kesehatan reproduksi di area-area kumuh juga pelatihan berwirausaha," ujar Rambo pada vemale.com.

Workshop Solid Parfume Workshop/L'Occitane Indonesia

Dalam acara talk show ini diadakan workshop Solid Parfume Workshop di mana para peserta diberikan bahan-bahan untuk membuat parfumnya sendiri sehingga menghasilkan aroma yang sangat personal. "Dua kandungan utama dalam workshop ini ada pure shea butter L'Occitane dan Neutral Oil L'Occitane yg biasanya digunakan untuk massage," tambah Rambo lagi.

Seiringan dengan Hari Perempuan Internasional, L'Occitane percaya bahwa sentuhan lembut seorang perempuan dapat membawa banyak manfaat. Well noted...selamat berdikari, Ladies!

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading