Sukses

Lifestyle

Melihat Sisi Tergelap Ibu Kota Melalui Jakarta Undercover

Ladies, ingatkah kamu dengan buku karangan Moammar Emka yang berjudul 'Jakarta Undercover'? Buku yang terbit di tahun 2003 itu kini kembali diangkat ke layar lebar.

Seperti yang sudah dibayangkan sebelumnya, film ini mengulas sisi gelap kota Jakarta. Mulai dari kehidupan malam, seks menyimpang, hingga narkoba. Tapi yang berbeda dari film 'Jakarta Undercover' kali ini adalah cerita di balik semua kegelapan itu.

Di mana Yoga (diperankan Baim Wong) jatuh hati pada Laura (Tiara Eve) yang merupakan pelacur di malam hari dan model di siang hari. Di saat bersamaan ada Awing (Ganindra Bimo) yang bertubuh perkasa namun menyukai sesama jenisnya. Semua itu coba dilaporkan oleh Pras (Oka Antara) dalam sebuah laporan jurnalistik, tapi akhirnya malah ditolak oleh atasannya yang diperankan Lukman Sardi.

Foto: copyright Moammar Emka

"Sisi buram dari buku 'Jakarta Undercover' diangkat ke screen dengan muatan kehidupan sosial, percintaan, kesetiakawanan. Bukan hanya sisi gelapnya, tapi sisi lain dari Jakarta," ujar Emka yang juga selaku Produser Eksekutif dalam launching film 'Jakarta Undercover' di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan (18/1).

Buat Lukman Sardi, ini adalah film 'Jakarta Undercover' kedua yang melibatkan dirinya. Untuk film kali ini, Lukman ditantang menjadi jurnalis yang terjerumus dunia gemerlap Jakarta.

"Tokoh yang saya perankan tadinya memiliki idealisme tinggi, tapi pada akhirnya terseret juga," cerita Lukman.

Semua aktor kawakan dalam film ini diarahkan sutradara Fajar Nugros. Dikatakannya film ini punya misi kemanusiaan kepada masyarakat.

"Kekerasan terhadap perempuan, premanisme, jeritan kaum minoritas, adalah sebagian realita yang hendak kami angkat lewat film ini," ujar Fajar.

Ladies yang mau menyaksikan film ini sudah bisa dinikmati di bioskop pada 23 Februari 2017. Sebelumnya film ini sudah tayang secara eksklusif di ajang 11th Jogja Asian Film Festival pada Desember 2016 lalu.

(vem/zzu/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading