Sukses

Parenting

Baju Kesayangan Terkena Noda Luntur? Berikut Cara Mengatasinya

Baju baru dan terkena noda luntur setelah dicuci. Duh, belum sempat memakainya untuk pertama kali, terpaksa harus menyimpannya kembali. Kesal? Jelas dong, apalagi jika baju tersebut sudah lama kamu idamkan. Saat baju favorite terkena noda luntur, kamu tidak perlu panik. Tenang saja, ada cara alami untuk menghilangkan noda luntur.

Ladies, jika baju favorite kamu terkena noda luntur jangan buru-buru marah dan bersedih. Berikut adalah cara alami untuk menghilangkan noda luntur pada baju. Here we go!

    Manfaatkan Baking Soda

    Selain sebagai bahan membuat kue, baking soda ternyata memiliki manfaat untuk menghilangkan noda luntur. Gunakan baking soda untuk menghilangkan noda luntur yang tidak terlalu banyak. Cukup campurkan baking soda dengan deterjen, oles pada bagian baju yang terkena luntur. Rendam seperti biasa, lalu kucek hingga bersih.

    Vetsin dan Deterjen

    Siapkan ember bersih air hangat, campur vetsin dan deterjen. Rendam baju yang terkena noda dalam larutan tersebut. Diamkan selama 30 menit atau tergantung tingkat kesulitannya. Lalu bilas dengan air dingin, lalu cuci seperti biasa.

    Belimbing Wuluh

    Tidak hanya enak digunakan untuk membuat aneka masakan, belimbing wuluh sangat tepat untuk dimanfaatkan untuk menghilangkan noda karena luntur. Cukup oles dengan air belimbing wuluh, bilas dengan air bersih lalu cuci seperti biasa. Kandungan dalam belimbing wuluh baik untuk menghilangkan noda karena luntur.

    Gunakan Cuka

    Cuka ternyata memiliki manfaat lain selain digunakan sebagai campuran membuat acar. Cuka bermanfaat untuk menghilangkan noda luntur pada baju. Cukup oleskan cuka pada bagian baju yang terkena noda luntur. Diamkan sejenak, lalu bilas dengan air bersih. Kemudian cuci seperti biasa.

    Manfaatkan Jeruk Nipis

    Jeruk nipis memang memiliki kandungan yang banyak untuk membantu membersihkan noda, termasuk noda luntur. Cukup gosok jeruk nipis pada baju yang terkena noda luntur, bilas dengan air bersih lalu cuci dengan deterjen seperti biasa.

Demikian 5 bahan alami untuk menghilangkan noda luntur pada baju. Sekarang kamu tidak perlu panik saat mendapati baju favorit kamu terkena noda luntur.Selamat mencoba dan semoga berhasil.

 

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading