Sukses

Beauty

Trik Praktis Mencuci Sendiri Sepatu Kulit Agar Tak Mudah Rusak

Sepatu dari bahan kulit memang membutuhkan perawatan yang khusus dan harus ekstra hati-hati. Ladies pasti nggak mau dong sepatu kulit yang sudah dibeli mahal lekas rusak karena perawatan yang salah. Karenanya Vemale akan coba hadirkan perawatan yang paling pas untuk sepatu kulit kesayanganmu. Check this out Ladies.

Sepatu kulit sebaiknya dibersihkan hanya dengan menggunakan kain lembut atau spons. Sikat yang kasar dan keras hanya akan membuat kulit retak dan rusak. Jangan pula mencuci sepatu kulit dalam air. Gunakan saja kain basah. Kulit asli akan menyerap kelembaban dengan sangat cepat, jika mencucinya dengan air maka kamu akan perlu waktu yang sangat lama untuk mengeringkannya.

Untuk mengeringkan sepatu ini sebaiknya dikeringkan saja pada suhu kamar. Hindarkan dari sinar matahari langsing atau alat pemanas lain karena bisa merusak tekstur kulit. Untuk mempercepat proses pengeringan kamu bisa menaruh beberapa kertas tipis di dalam sepatu. Selain membantu mengeringkan, kertas ini juga akan membantu agar bentuk sepatu tetap kokoh.

Setelah sepatu kering next yang harus kamu lakukan adalah menyemir sepatu. Kamu dianjurkan untuk menyemir sepatu di malam hari karena akan kulit akan menyerap semir dengan sempurna.

Last but not least, kamu juga harus memperhatikan penyimpanan sepatumu Ladies. Kamu bisa menyimpan sepatu kulit di udara terbuka. Setiap habis mengenakannya selalu bersihkan sepatu dari kotoran yang menempel. Dengan begini sepatu kulit kesayanganmu akan awet dan tahan lama meskipun bertahun-tahun lamanya. Selamat mencoba ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading