Sukses

Beauty

Langkah-Langkah Mewujudkan Gaun Pernikahan Impian

Setiap pengantin tentu mendambakan tampilan sempurna di hari pernikahan, dalam balutan gaun pengantin impian yang semakin menambah pesona kecantikannya. Namun kenyataannya, tak mudah menemukan gaun pengantin yang sesuai dengan kepribadian, bentuk tubuh, tema acara dan anggaran yang dimiliki, meski sudah meminta bantuan dari desainer ternama. Simak langkah-langkah berikut untuk mewujudkan gaun pernikahan impian Anda.

    Lihat Isi Lemari Anda

    Sebelum memutuskan model gaun pengantin yang akan dipilih, coba intip terlebih dahulu isi lemari Anda. Model baju-baju yang ada di dalam lemari Anda akan menggambarkan personal style Anda yang sesungguhnya. Potongan, warna dan ukuran yang biasa dikenakan biasanya adalah yang paling baik dan terasa nyaman bagi Anda. Dengan begitu, Anda akan menentukan pilihan gaun yang sesuai dengan kepribadian Anda, bukan menyontek gaya orang lain.

    Diskusikan dengan Perancang

    Setelah memvisualisasikan gaun impian, diskusikan garis rancangan dengan desainer yang Anda pilih. Akan lebih baik jika Anda meminta untuk dibuatkan sketsa terlebih dahulu untuk mencocokkan interpretasi Anda. Hindari membawa foto busana dari satu desainer untuk ditiru atau dibuatkan duplikatnya, karena kebanyakan perancang tentu akan menolak atas nama integritasnya. Lagipula, berbeda tangan yang membuat tentu saja akan berbeda hasilnya.

    Pertimbangkan Biaya

    Gaun rancangan desainer tentu akan lebih mahal daripada yang sudah tersedia di pasaran. Untuk satu gaun, dibutuhkan proses yang intensif dan melibatkan preferensi personal Anda. Anda juga tentu harus menghargai jerih payah sang perancang dan timnya yang mewujudkan gaun impian Anda, namun Anda juga selalu punya kesempatan untuk mengajukan tawar menawar biaya dengan cara berkompromi dengan penggunaan material lokal atau penempatan aplikasi seperti payet yang lebih minimal.

    Yakinlah dengan Pilihan

    Sketsa gaun yang sudah disepakati atau bahkan hasil busana pengantin yang sudah jadi, tentu saja tidak dapat dikembalikan. Apalagi Anda merancangnya sesuai visi dan bentuk tubuh Anda. Karenanya, pikirkan lagi gaya yang akan Anda pilih. Jika benar-benar beda dan unik, yakinkan diri bahwa Anda tidak akan berubah pikiran dan meyakini kemampuan sang desainer untuk mewujudkan impian Anda. Maka dari itu, pastikan Anda mengkomunikasikan keinginan Anda dengan baik kepada sang desainer di proses awal pembuatan.

Jadi selamat menyiapkan persiapan pernikahan Anda. Semoga berjalan sesuai dengan rencana.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading