Sukses

Beauty

Agar Kaos Kesayangan Nggak Melar, Begini Cara Mencucinya

Kaos kesayangan masih baru tapi kok sudah melar, sih? Kalau sudah begini, pastinya kita bakal bete setengah mati. Kaos yang melar kalau dipakai pastinya nggak kece banget, iya kan?

Biasanya kaos jadi melar karena kita salah mencucinya. So, penting untuk lebih hati-hati lagi ketika mencuci kaos kesayangan. Coba saja deh ikuti tips-tipsnya berikut ini.

    Cukup Rendam Selama 20-30 Menit

    Gunakan deterjen yang cukup dan rendam kaos tak lebih dari 30 menit. Sebisa mungkin jangan terlalu lama merendamnya. Tujuan merendam ini adalah agar kotoran luntur dan noda keringat bisa gampang dihilangkan.

    Jangan Disikat

    Sebaiknya kaos tak usah disikat. Tekstur bahannya yang lembut bisa gampang rusak kalau disikat. Pori-pori bahan kaos pun bisa gampang terkoyak kalau disikat berlebihan.

    Pisahkan Kaos dengan Baju Lain

    Sebisa mungkin pisahkan kaos dari baju lain, khususnya dari baju yang berwarna kuat seperti hitam dan merah. Agar kaos tak gampang luntur. Apalagi kalau kaosmu berwarna putih, wajib banget untuk memisahnya dengan baju lainnya.

    Jemur Terbalik dan Jangan Digantung

    Balik dulu kaos sebelum dicuci dan dijemur. Sinar matahari yang terlalu terik bisa membuat warna kaos dan sablon kaos cepat pudar. Jadi jemur dengan posisi sablon berada di dalam. Selain itu, sebaiknya kaos jangan digantung dengan hanger di bagian lehernya karena bakal membuat kaos jadi gampang melar akibat beban kaos yang berat saat basah.

    Tak Perlu Pakai Pemutih

    Menggunakan pemutih untuk mencuci kaos bisa membuat kaos jadi gampang kasar dan tipis. Pilih detergen yang bebas pemutih.

    Kucek dan Peras Secukupnya Saja

    Memang untuk kaos kurang disarankan mencucinya dengan mesin cuci. Sebaiknya cuci dengan tangan dan kucek serta peras secukupnya saja. Jangan berlebihan atau sampai merusak bahan kaos itu sendiri.

    Setrika dengan Suhu Hangat

    Biasanya ada kaos tertentu yang tak perlu disetrika. Tapi kalau sekiranya masih aman untuk menyetrika kaos, jangan menyetrika dengan suhu yang terlalu panas. Cukup dengan suhu hangat dan tak berlebihan. Atau lapisi kaos dengan kain lain di atasnya sebelum disetrika.

Nah, itu tadi sejumlah tips sederhana cara mencuci kaos kesayangan agar tidak melar. Apakah kamu punya tambahan tips lain, Ladies?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading