Sukses

Beauty

Seberapa Sering Kamu Harus Mencuci Tas Yang Sering Kamu Pakai?

Beberapa wanita mungkin suka gonta-ganti tas tangan atau selempang jika pergi ke mana-mana. Selain agar tak bosan, alasan orang suka gonta-ganti tas terkadang karena ingin menyesuaikan acaranya. Tapi untuk beberapa wanita (saya termasuk salah satunya), lebih suka yang praktis dengan hanya menggunakan satu tas saja.

Ada pun ganti, itu pun cuma ganti antara tas A dan B saja, tak ada tas C, D, E dan lain sebagainya. Alasannya simpel, tak ingin buang-buang waktu membongkar isi tas dan memindahkannya ke tas lain. BIkin repot, belum lagi jika ketinggalan 1-2 benda di satunya.

Jika kamu termasuk tipe wanita seperti saya, mungkin kamu juga merasa bahwa tas pasti punya masa dan kapan bisa sangat kotor dan kapan harus mencuci atau membersihkannya. Karena tas yang lebih sering digunakan pasti akan lebih mudah kotor. Tapi bagaimana mengetahui kapan waktu yang tepat membersihkan tas yang sering dipakai?

Menurut sebuah penelitian dari Initial Washroom Hygiene di UK mengungkapkan bahwa tas wanita (terutama bagian yang sering disentuh atau dipegang) adalah tempat bakteri berkembang biak dan memiliki lebih banyak bakteri dibanding flush toilet.

Dalam penelitian tersebut, menunjukkan bahwa bagian paling kotor dari tas tangan wanita adalah bagian handle atau pegangannya. Belum lagi make up, peralatan tulis, gadget dan lain sebagainya yang disimpan di dalamnya akan bercampur dan membuat bakteri berkembang biak dalam tahap bisa menyebabkan penyakit.

Tas tangan yang terbuat dari bahan kulit bahkan lebih jorok, karena tak terlihat kotor meski kamu sudah menggunakannya berkali-kali, padahal kamu tak tahu bahwa telah banyak bakteri di tas tersebut.

Untuk tas tangan kain atau kanvas yang bisa dicuci dengan sabun, dan kamu menggunakan tas tersebut hampir setiap hari, cuci tas paling tidak 2 minggu sekali. Untuk tas dengan bahan keras seperti kulit, plastik, dan lainnya, cukup bersihkan dengan disinfektan atau menggunakan lap basah yang dicelup ke sabun. Bisa juga menggunakan alkohol, yang sekiranya tidak merusak tas.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading