Sukses

Beauty

Video Tutorial Menyulap Hijab Paris Jadi Pashmina Kece

Buat kamu yang berhijab, yuk kita buat hijab yang kece dan mengesankan serta bikin kamu makin modis juga stylish. Sebagai salah satu fashion yang tak hanya menjadi kewajiban dari setiap wanita muslim, nampaknya hijab juga telah menjadi model fashion yang mendorong seseorang wanita muslim terlihat makin cantik, modis serta stylish juga kece.

Ngomongin soal hijab, saat ini ada beragam jenis hijab yang bisa dikreasikan jadi penampilan mengesankan. Mulai dari hijab paris, pashmina atau hijab instan dan hijab syar'i. Menariknya lagi, beragam hijab ini juga bisa disulap menjadi berbagai mode hijab keren dan kece dalam waktu yang sangat singkat. Kali ini, Vemale akan memberikan tutorial menyulap hijab paris menjadi pashmina yang kece. Tutorial ini juga sangat praktis lho. Penasaran kan kira-kira seperti apa tutorialnya? Simak berikut ini.

Bahan Yang Diperlukan:

  • Ciput/ninja (daleman dengan warna hitam atau senada dengan warna hijab paris)
  • Hijab paris segi empat (warna sesuai selera)
  • Jarum pentul/peniti/pin (sesuai selera)

Cara Memakai Hijab:

  1. Pakai ciput ninja dan rapikan bagian kanan serta kiri. Sesuaikan ciput dengan bentuk wajah.
  2. Lipat hijab paris segi empat menjadi dua dengan perbandingan 3/4 dibanding 1/4 bagian. Pakai dan rapikan sisi kanan juga sisi kiri serta semua bagian hijab. 
  3. Pakai hijab dengan kedua sisi sama panjang. 
  4. Untuk sisi kiri, gabungkan kedua ujung kain hijab agar menjadi lebih rapi. Ambil bagian luar hijab dan sematkan di atas telinga kanan menggunakan peniti/jarum pentul/pin. Rapikan.
  5. Untuk hijab sisi kanan, ambil dua ujung kain hijab dan gabungkan jadi satu. Gabungkan keduanya di depan bagian depan hijab. 
  6. Tarik dua ujung hijab yang telah disatukan ke samping kepala sebelah kanan dan sematkan menggunakan peniti/jarum pentul/pin. Rapikan. 
  7. Agar lebih rapi, sematkan pula peniti di sebelah kanan dan kiri dekat telinga dan kaitkan pada ciput. Rapikan lagi. 
  8. Hijab paris pun telah disulap menjadi hijab pashmina.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai tutorial hijab ini, jangan lewatkan untuk melihat videonya di bawah ini.

 

Video: Youtube.com/vemalecom

Gimana nih Ladies, tutorial yang sangat mudah bukan? Fashion ini hijab ini tak hanya membuat kamu menjadi semakin kece saja. Lebih jauh, kamu pun juga akan tampak semakin fashionable dan mengagumkan. Agar tampilan kamu makin anggun, usahakan untuk selalu memakai hijab dengan warna yang serasi dengan busana yang kamu kenakan.

Jika kamu menggunakan hijab polos, alangkah baiknya jika kamu mengenakan pakaian bermotif. Atau, kalau kamu mengenakan pakaian polos, disarankan agar kamu mengenakan hijab bermotif. Oh iya, untuk gaya hijab paris yang disulap menjadi pashmina ini cocok buat dipakai di segala acara. Semoga, tutorial ini bermanfaat. Selamat mencoba. :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading