Sukses

Beauty

Jangan Dicuci Setiap Hari, Sebaiknya Bra Dicuci Setiap ...

Ladies, mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan saran mengganti dan mencuci pakaian dalam yang sudah dikenakan setiap hari. Ya, keringat dan bakteri yang melekat pada lapisan pertama tubuh kita itu mudah sekali menyebabkan iritasi kulit. Tetapi, jika terlalu sering mencuci pakaian dalam, maka kualitasnya juga akan menurun. Hmm, serba salah juga ya.

Candece Etafo, manager butik 5th Avenue di New York mengatakan, bra sebaiknya tidak setiap hari dicuci. Melainkan, bra sebaiknya dicuci setiap 3 (tiga) kali pemakaian. Wah, apa nggak jorok ya?

Ternyata ada penjelasannya, Ladies. Menurut Etafo, frekuensi pencucian bra ini tidak selalu setiap tiga kali pemakaian berturut-turut. Jika kamu menggunakan bra yang berbeda-beda dan bergiliran setiap hari ini, kamu tetap bisa mencucinya di pemakaian ketiga.

Foto: copyright gurl.com

Lantas, bagaimana sih cara mencuci bra yang tepat? Yang perlu diketahui adalah bra dibuat dari bahan yang lebih lembut daripada pakaian lainnya. "Idealnya, pakaian dalam dicuci menggunakan tangan. Tetapi jika kamu memilih menggunakan mesin cuci, pilih putaran yang tidak terlalu cepat. Masukkan ke dalam wash bag, kemudian angin-anginkan untuk mengeringkannya," Etafo menyarankan.

Nah, kalau begitu, berapa bra yang seharusnya dimiliki seorang wanita jika kita harus mencucinya tiap pemakaian ketiga? Sedikitnya kamu harus memiliki 7-10 bra, termasuk sports bra, bra tanpa tali dan bra biasa. Jumlah ini juga disesuaikan dengan aktivitas dan jenis pakaian yang biasa kamu kenakan ya, Ladies. Kalau kamu sendiri, berapa kali dalam seminggu biasanya kamu mencuci bra-mu?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading