Sukses

Beauty

Must Read: Ini Daftar Baju Yang Tak Boleh Masuk Mesin Pengering

Di musim hujan mesin pengering memang adalah penyelamat cucian Ladies. Baju jadi lebih cepat kering dan hanya perlu diangin-anginkan sebentar saja setelah dicuci. Sayangnya tak semua baju bisa masuk ke dalam mesin pengering. Ada beberapa jenis pakaian yang tak bisa dikeringkan menggunakan mesin. Jika dipaksakan yang ada pakaian akan jadi tambah rusak Ladies. Ada yang berubah bentuk atau menyusut.

Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan daftar lengkap baju-baju yang tak boleh dikeringkan menggunakan mesin. Yuk tips ulasannya seperti yang telah dilansir oleh idiva.comberikut ini.

 

  • Baju pertama yang tak boleh kamu keringkan menggunakan pengering adalah bra. Gerakan kasar pada mesin pengering dapat menyebabkan kain bra melar dan kehilangan bentuk aslinya. Karenanya cuci selalu bra secara manual dan tak menggunakan mesin.
  • Baju dengan jenis kain chiffon alias sifon memang harusnya di dry clean saja Ladies. Hindari mencuci baju dengan bahan ini sendiri agar tak rusak.
  • Stocking atau legging juga tak boleh dikeringkan dengan mesin Ladies. Ini akan menyusut dan membuatnya jadi semakin sempit.
  • Baju renang berbahan spandek juga sebaiknya dicuci secara manual. Mesin pengering akan membuatnya rapuh dan mudah rusak.
  • Baju dengan sequins atau bebatuan juga sebaiknya dicuci manual dan tak dikeringkan menggunakan mesin. Mesin cuci atau pengering hanya akan membuat baju ini rusak, tak jarang sequin atau bebatuan pada baju akan lepas.
  • Selanjutnya adalah bahan suede. Baju berbahan suede tak boleh dicuci dengan mesin cuci atau pengering. Kedua mesin tersebut akan merusak warna dan tekstur kain suede.

Nah, itu tadi adalah beberapa daftar lengkap pakaian yang tak boleh dicuci atau dikeringkan dengan menggunakan mesin. Sebisa mungkin cuci manual atau serahkan saja pada ahlinya (laundry atau dry cleaning service) agar baju kesayangan tak mudah rusak. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading