Sukses

Beauty

Video Tutorial Hijab Pashmina Buat Kamu Yang Berwajah Lonjong

Hijab saat ini telah menjadi salah fashion yang tak hanya dilakukan untuk menjalankan kewajiban bagi wanita muslim saja. Lebih jauh, hijab juga telah menjadi salah satu fashion yang akan membuat seseorang terlihat makin cantik, anggun dan mengesankan. Hijab sendiri saat ini ada banyak jenis dan cara dalam mengaplikasikannya. Bahkan, ada bermacam-macam bentuk hijab yang bisa dikreasikan menjadi hijab cantik lagi praktis seperti halnya hijab pashmina.

Dan untuk mengaplikasikan hijab pashmina, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan. Kalau memang tak bisa mengkreasikan dengan gaya pribadi, kita bisa kok melihat berbagai tutorial hijab pashmina di internet. Salah satu tutorialnya adalah tutorial dari Vemale berikut ini. Untuk tutorial hijab kali ini, kami akan memberikan tutorial hijab pashmina buat kamu yang memiliki wajah lonjong. Mmm, penasaran kan seperti apa tutorialnya? Yuk, kita simak sama-sama tutorialnya di bawah ini.

Bahan Yang Diperlukan:

  • Ciput (daleman) ninja (warna bisa hitam atau menyesuaikan dengan warna hijab)
  • Hijab pashmina (bisa polos bisa yang bermotif)
  • Jarum pentul (peniti) atau bisa juga pin

Cara Memakai Hijab:

  1. Pakai ciput ninja dan rapikan bagian kanan juga kirinya. Pastikan bahwa ciput akan membuat wajah kamu tak terlihat lonjong.
  2. Lipat pashmina menjadi dua agar semakin rapi dan tidak menerawang. 
  3. Gunakan hijab dengan salah satu bagian lebih pendek dan salah satu bagian lebih panjang. Disarankan bagian yang lebih pendek adalah bagian sebelah kiri (rapikan). 
  4. Tarik bagian pendek ke atas kepala lalu sematkan menggunakan peniti atau pin pada ciput. 
  5. Untuk bagian yang lebih panjang, tarik bagian dalamnya lalu tarik dan lilitkan ke atas kepala untuk menutup hijab pendek di atas kepala dan rapikan. 
  6. Agar hijab tak mudah lepas, sematkan peniti di bagian kiri. 
  7. Rapikan kembali lalu sematkan peniti di bagian kanan. 
  8. Tarik semua sisa hijab di bagian kanan ke depan dan rapikan. 
  9. Hijab pashmina yang cantik, anggun dan mengesankan pun sudah jadi. Wajah yang semula lonjong pun akan terlihat makin manis dan elegan.

Untuk lebih jelas mengenai tutorial hijab pashmina buat kamu yang berwajah lonjong, jangan lewatkan videonya di bawah ini.

 

Video: Copyright Youtube.com/vemalecom

Tutorial hijab pashmina buat kamu yang berwajah lonjong dan sangat praktis bukan? Mengenai hijab pashmina yang bisa kamu gunakan, kamu bisa menggunakan pashmina dengan motif polos atau pun motif ceria. Agar hijab ini semakin cantik dan anggun serta mudah dirapikan, usahakan untuk memakai hijab pashmina bahan shiffon atau kain paris.

Tak hanya cocok buat acara santai, gaya hijab ini juga sangat cocok buat kamu yang ingin menghadiri acara formal atau pesta. Serasikan warna hijab dengan busana juga make up yang kamu kenakan untuk tampilan yang lebih mengagumkan. Semoga, tutorial ini bermanfaat dan selamat mencoba. ^____^

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading