Sukses

Beauty

Video Tutorial Hijab Paris Praktis Untuk Kamu Yang Berwajah Kotak

Memakai hijab memang menjadi kewajiban dari setiap muslimah. Tak hanya memenuhi kewajiban, memakai hijab juga akan membuat seseorang terlihat makin anggun, cantik, mengesankan dan elegan. Untuk kreasi hijab sendiri, sebenarnya ada banyak kreasi. Mulai dari kreasi yang sangat praktis dan bisa diaplikasikan dalam aktivitas sehari-hari hingga kreasi hijab yang memang untuk aktivitas-aktivitas penting seperti pesta.

Kalau ngomongin soal kreasi hijab, kali ini Vemale akan memberikan video tutorial hijab buat kamu yang ingin tampil anggun dan elegan menggunakan hijab paris. Menariknya lagi, tutorial ini adalah tutorial buat kamu yang berwajah kotak. Dengan hijab ini, kamu akan terlihat makin cantik dan anggun dengan wajah yang terlihat lebih oval walau aslinya wajah kamu adalah kotak. Seperti apa tutorialnya dan bahan apa saja yang diperlukan dalam memakai hijab ini? Simak baik-baik yang di bawah ini.

Bahan Yang Diperlukan:

  • Ciput (daleman) ninja warna hitam atau senada dengan warna hijab
  • Hijab paris segi empat
  • Jarum pentul (peniti)
  • Cepol hijab

Cara Memakai Hijab:

  1. Pakai ciput ninja dan cepol (agar semakin praktis, kamu bisa menggunakan ciput ninja yang sudah ada cepolnya)
  2. Pastikan ciput dan cepol terpasang rapi di bagian kanan maupun bagian kiri dan membuat wajah terbentuk lebih oval.
  3. Lipat hijab paris kotak menjadi bentuk segitiga. 
  4. Pakai hijab paris dengan satu sisi kiri lebih pendek dan sisi kanan lebih panjang. 
  5. Rapikan dan lipat hijap paris di sisi kiri yang lebih pendek ke bagian belakang atas kepala (rapikan). Bila tidak ingin hijab lepas, kamu bisa menyematkan hijab dengan jarum pentul. 
  6. Untuk sisi kanan yang lebih panjang dan bagian belakang, ambil semua hijab yang tersisa lalu lilitkan di bagian cepol belakang. Sematkan hijab dengan jarum pentul atau peniti. 
  7. Atur lagi dan rapikan agar tampilan hijab semakin kece, cantik juga mengesankan. 

Untuk lebih jelasnya mengenai tutorial tersebut, berikut videonya. 

 

Video: Copyright Youtube/vemalecom

Gimana, tutorial hijab paris untuk wajah kotak yang sangat mudah bukan? Agar kamu makin cantik dan fashionable saat mengenakan hijab, pastikan bahwa kamu mengenakan hijab dengan warna senada dengan ciput juga baju yang kamu kenakan. Padukan juga dengan make up yang sederhana namun tetap membuat kamu makin cantik, anggun serta elegan. Usahakan juga untuk memakai hijab yang memang membuat kamu nyaman, tidak gerah dan mudah diatur. Selamat mencoba ya. ^____^

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading