Sukses

Beauty

Ssst! Simpan Sepatu Dalam Kulkas Bisa Hilangkan Bau Tak Sedap

Sepatu yang digunakan setiap hari memang menyebabkan kaki jadi bau. Mengenakan sepatu memang akan membuat kaki berkeringat. Keringat inilah yang berpotensi menghasilkan bau yang tak sedap dan menyebabkan kita tak percaya diri.

Umumnya sepatu yang bau bisa diatasi dengan menjemur atau mencuci sepatu yang bau. Sayangnya cara ini kurang maksimal dan tak setiap hari kita punya waktu untuk membersihkan sepatu agar bebas bau. Ada sebuah penelitian terbaru yang membantumu menghilangkan bau sepatu dengan cara mudah dan cepat Ladies.

Dilansir oleh Rocketnews, kamu tinggal memasukkan sepasang sepatu yang bau ke dalam kantung plastik dan menyimpannya di freezer semalaman. Ide ini memang terkesan tak masuk akal Ladies, namun ternyata ide ini memang ampuh. Keesokan paginya kamu tak akan mencium bau sepatu yang menyengat meskipun sudah didiamkan di luar freezer hingga kurang lebih 1 jam.
Foto; copyright rocketnews
Bau kaki yang tidak enak sebenarnya berasal dari bakteri yang ada dalam sepatu yang lembab. Bakteri penyebab bau kaki ini tak bisa hidup di area yang terlampau dingin. Karenanya trik ini sukses Ladies. Kamu juga bisa mencoba memasukkan baking soda ke dalam sepatu untuk menghilangkan baunya.

Sangat mudah dan praktis kan Ladies? Cara ini juga super hemat lho. Semoga bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading