Sukses

Beauty

Agar Awet Tahan Lama Di Lemari, Ikuti 4 Tips Simpan Baju Ini

Terkadang beberapa baju perlu diperlakukan secara khusus agar tidak gampang rusak. Ada baju yang sebaiknya digantung dengan hanger daripada dilipat dan ditumpuk, ada pula yang memang harus dilipat rapi sehingga tidak mudah kusut. Hal-hal seperti inilah yang perlu kamu perhatikan. Dan sekian tips ini bisa membantu membuat bajumu tahan lama.

    Yang perlu dilipat

    Baju apapun yang mudah melar seperti sweater, kaos spandek dan rajutan, sebaiknya dilipat rapi dan ditumpuk. Menggantung dengan hanger hanya akan merusak material baju. Baju lainnya yang berbahan keras seperti jeans, dan berbagai celana juga sebaiknya dilipat rapi.

    Yang perlu digantung

    Baju-baju semacam dress, jas, blazer, blus dan baju dengan bahan mudah kusut sebaiknya digantung setelah diseterika.

    Yang perlu disimpan di laci

    Pakaian yang perlu disimpan di laci adalah benda-benda yang tak sama besar dengan yang lainnya, seperti misalnya kaos kaki, stoking, sarung tangan, topi dan bahan lainnya yang kira-kira tidak bisa disatukan dengan baju harian.

    Yang perlu disimpan di tempat tersendiri

    Pakaian dalam perlu disimpan di lain tempat agar lebih mudah ditata dan disimpan. Terkadang bra dengan spon juga perlu dipisahkan agar tidak merusak bentuknya. Selalu tempatkan lemari tersendiri untuk pakaian dalam.

Jika diperlukan, kamu bisa menyimpan baju-baju yang jarang dipakai dengan plastik baju. Dengan begini, baju tak akan mudah berubah warna, berbau dan terkena debu atau kotoran meski disimpan lama, sehingga bisa langsung dipakai kapan pun kau membutuhkan. Jadi, itu dia tips simpel menyimpan baju yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading