Sukses

Beauty

Hijabers Wajib Tahu: Tips Rawat Hijab Sesuai Bahan

Seiring dengan perkembangan fashion, hijab juga semakin berkembang Ladies. Hijab yang merupakan penutup aurat wajib bagi muslimah kini memang tak bisa dipandang sebelah mata. Berbagai bahan, model, motif, dan warna hadir untuk mempercantik muslimah Indonesia. Tak cuma bisa membeli saja Ladies, kamu juga harus tahu tips merawat hijab yang benar sesuai dengan bahannya. Kali ini Vemale pun akan coba hadirkan tips mudahnya untukmu.

    Jilbab Paris

    Hijab paris berbahan tipis dan nyaman. Untuk mencucinya kamu cukup menggunakan air sabun ketimbang deterjen. Jangan mengucek terlalu keras bila ada noda yang tertinggal. Jemur hijab di tempat yang tak terkena sinar matahari langsung. Saat menyetrika juga gunakan temperatur yang paling rendah.

    Jilbab Kaus/Rayon

    Hijab ini biasanya elastis Ladies, karenanya kamu harus hati-hati agar bahannya tak mudah melar. Pastikan kamu menyendirikan jilbab bahan ini saat mencucinya agar tak luntur. Tak jauh beda dengan jilbab paris, kamu disarankan untuk tidak mengucek terlalu keras bila ada noda yang tertinggal. Kamu bisa menggunakan deterjen untuk membersihkan jilbab ini.

    Jilbab Chiffon

    Untuk bahan yang satu ini kamu perlu perawatan khusus Ladies. Jangan menggunakan mesin cuci dan gunakan air sabun untuk membersihkan hijab ini. Kucek secara pelan-pelan. Saat menyetrika, lapisi dengan kain agar tidak berinteraksi langsung dengan panas setrika.

    Jilbab Dengan Payet

    Gunakan larutan air dan shampo untuk membersihkan jilbab dengan banyak ornamen ini. Jangan merendamnya terlalu lama dan jangan memeras bagian yang berpayet karena bisa jadi merusak tatanannya. Angin-anginkan jilbab untuk mengeringkannya.

    Jilbab Viscose

    Jilbab ini memiliki bahan yang lembut dan dingin. Untuk merawatnya jangan merendam terlalu lama. Untuk mengeringkannya juga cukup diangin-anginkan. Saat menyetrika gunakan suhu rendah. Saat mengenakan jilbab ini perhatikan penggunaan jarum atau peniti karena jilbab ini mudah berlubang dan berbekas.

Semoga tips ini bisa membantumu untuk merawat jilbab agar lebih awet ya Ladies. Nantikan selalu tips-tips lain hanya di Vemale.com. Be beauty with Vemale.com!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading