Sukses

Beauty

Agar Kemeja Cepat Licin Saat Disetrika, Ini Tips Mudahnya

Menyetrika termasuk salah satu pekerjaan rumah yang paling rumit untuk sebagian orang, apalagi untuk kemeja. Banyak orang yang malas untuk menyetrika kemeja karena membutuhkan waktu yang lama untuk bisa licin.

Apakah kamu juga mengalami masalah yang sama? Tenang! Tips mudah yang telah dirangkum dari laman wikihow.com ini akan memudahkanmu menyetrika kemeja dengan cepat dan licin. Yuk, simak.

#1. Saat pakaianmu  dikeluarkan dari pengering, kebas perlahan dan gantung di gantungan baju. Kancingkan pada kancing pertama.
#2. Perhatikan pada label kemejamu, berapa suhu yang dibutuhkan. Bila kamu memiliki kemeja yang anti kusut, atur suhu hangat. Lihat juga pengaturan suhu pada setrika agar aman ketika digunakan
#3. Semprotkan pelicin pakaian perlahan pada kemeja yang masih tergantung lalu lepaskan kemeja dari gantungan.
#4. Setrika kerah kemeja terlebih dahulu dan tekan secara perlahan. Arahkan setrika dari depan ke belakang, terapkan hal yang sama pada bagian belakang kerah.
#5. Setelah menekankan pada bagian kerah, saatnya posisikan kemeja pada bagian pundak di ujung meja setrikaan. Arahkan dari sisi kerah ke pundak, begitu juga sebaliknya.
#6. Untuk kemeja berlengan panjang, tekan pada bagian manset yang keras, sama seperti cara menekan di bagian kerah. Lalu setrika sisinya.
#7. Setrika bagian lengan dari jahitan paling bawah, tekan secara perlahan dan lakukan hal yang sama pada lengan lainnya. Perhatikan garis jahitan agar lengan tampak licin ketika dipakai.
#8. Posisikan sisi kemeja dengan membiarkan lengan terjuntai ke bawah, setrika perlahan dari bawah sampai ke atas kerah. Jangan terlalu ditekan, lakukan hal yang sama pada sisi dalam kemeja.
#9. Bagian belakang adalah hal yang lebih mudah untuk dilakukan; arahkan dari bagian bawah ke arah atas kemeja.
#10. Arahkan ke tepian belakang kemeja dan tekan.
#11. Posisikan kemeja pada arah horizontal, dan jangan menyetrikanya searah jahitan tepian kancing.
#12. Kancingkan mulai dari yang paling bawah dan tengah. Lalu gantungkan dengan hanger.


Mudah bukan step untuk menyetrika kemeja dengan cepat dan licin? SO, tidak alasan lagi untuk membiarkan kemeja kerjamu kusut dan tidak terawat ya, kan? Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading