Sukses

Beauty

Berkacamata? Ini Dia Tips Hijab Yang Cocok Untuk Kamu

Selain menjadi alat bantu penglihatan bagi yang bermata minus ataupun plus, kacamata dewasa ini juga menjadi fashion item yang dapat membuat tampilan terlihat semakin hits. Namun, jika kamu berhijab dan mengenakan kacamata, beberapa hal yang telah dirangkum dari laman themuslimgirl.com, berikut ini perlu kamu perhatikan saat mengenakan hijabmu, Ladies. Yuk, simak.

  • Gunakan Jilbab yang Longgar. Hindari menggunakan jilbab yang terlalu ketat ketika menggunakan kacamata. Jilbab yang terlalu kencang bisa membuat tangkai frame kacamatamu menekan keras pada bagian kanan dan kiri kepala yang dapat menyebabkan pusing. So, pilih gaya jilbab yang sedikit longgar agar tangkai kacamata kamu tidak terlalu menekan pada wajah.
  • Letakkan Tangkai Kacamata di Atas Ciput atau Lapisan Pertama Jilbab. Kacamata bisa membuat kamu merasa kurang nyaman hingga sakit kepala saat ciput atau jilbab terlalu menekan tangkainya. Oleh sebab itu, letakkan kacamata di atas ciput atau lapisan pertama jilbab.
  • Tidak Mengkreasikan Kerudung Terlalu Ke Depan. Mengenakan hijab dengan style terlalu ke depan sementara kamu memakai kacamata dapat meninggalkan kesan 'berat' pada wajah. Pastikan agar hijab dan kacamata kamu tidak terlihat balapan.
  • Hindari Pemakaian Aksesori Hijab yang Terlalu Besar. Hindari menggunakan bros atau aksesori lain berukuran besar saat sudah menggunakan kacamata. Ingat, kacamata merupakan salah satu bagian dari aksesori. Aksesori yang ramai saat menggunakan kacamata bisa membuat penampilan Anda terkesan memaksa serta berlebihan.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu, yang berkacamata, perhatikan saat mengenakan hijab. Semoga bermanfaat ya!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading