Tips Membersihkan Perhiasan Perak

Rabu, 06 Juli 2011 07:00



(c) purpleandesigns Vemale.com - Perak adalah perhiasan menarik yang memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Warnanya yang memukau, cantik dipadukan dengan busana berwarna apapun. Sayangnya, perak ini mudah mengalami perubahan warna, bila terkena parfum atau dibiarkan terlalu lama, ia dapat berubah warna menjadi kehitaman atau kehijauan.

Nah, kalau sudah begitu, bisakah perhiasan Anda kembali bersinar dan cantik?

Bisa kok, dan Anda tak harus membawanya ke toko perak untuk dicuci. Ada beberapa cara yang dikutip dari wikihow, untuk membersihkan perhiasan perak DIY dengan cara yang aman.

Bahan:

Sebelum membersihkan perhiasan perak, terlebih dahulu siapkan sarung tangan, pasta gigi, sponge, sikat gigi anak-anak yang bulunya halus, kain katun, dan air.

Langkah-langkahnya:

1. Tuangkan pasta gigi ke atas sikat, kemudian poles perhiasan perak dengan lembut. Gosok terutama pada bagian yang sulit dijangkau selama beberapa saat, hingga kotoran mulai terangkat busa dari pasta gigi.

2. Bersihkan kembali perhiasan dengan sponge yang setengah basah dengan pasta gigi. Cuci di bawah air yang mengalir, atau di dalam ember berisi air dingin.

3. Periksa apakah masih ada noda yang kotor dan menempel pada perhiasan. Keringkan perhiasan dengan kain bersih dan kering.

PENTING! Saat menyikat, menggosok dengan sponge dan mengeringkan, pastikan melakukannya dengan searah. Hal ini akan mencegah terdapat goresan yang terlalu banyak di perhiasan perak Anda. Gunakan pasta gigi yang tidak mengandung agen whitening khusus, pilih saja pasta gigi original. (vem/bee)







ARTIKEL TERKAIT - TIPS AND TRICKS
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

28 Juli - 3 Agustus
Jangan menutup diri dari masukan rekan kerja Tampung semua pendapat yang...