Sukses

Beauty

5 Hal yang Sebaiknya Kamu Hindari Agar Baju Kesayangan Tak Cepat Rusak

Kadang, membutuhkan beberapa waktu bagi kita untuk dapat memiliki baju yang kita inginkan. Sayangnya, ketika baju impian sudah di genggaman, kita sering kali melakukan kesalahan yang tidak kita sadari dan membuat baju kesayangan kita menjadi lebih cepat rusak.

Dilansir dari laman www.bustle.com, berikut adalah 5 kesalahan yang sebaiknya kita hindari agar baju kesayangan tak cepat rusak. Yuk, simak!

    Memperlakukan Semua Baju dengan Sama

    Jangan hanya karena dinilai lebih praktis, kamu melakukan kesalahan ini: menyamaratakan semua jenis baju saat dicuci. Biasanya, karena waktu yang sempit untuk merawat setiap baju yang kita miliki, akhirnya, kita memasukkan semua jenis baju dalam satu mesin cuci (NO!).

    Penting untuk diingat, jenis baju tertentu memerlukan perawatan tertentu dan tidak bisa dicampur dengan yang lainnya, Ladies. So, jika kamu ingin baju favorit kamu lebih awet dan tahan lama, jangan disamaratakan, ya!

    Menggunakan Air Panas Saat Mencuci

    Sebagian besar bahan baju tidak bisa dicuci dengan air panas, termasuk jeans dan baju berwarna. Sebab, penggunaan air panas saat mencuci akan membuat warna jeans dan baju kamu menjadi lebih mudah pudar. So, hindari mencuci dengan air panas ya.

    Salah Pilih Detergen

    Perhatikan penggunaan detergen saat kamu mencuci baju, jika kamu tidak ingin baju kesayangan yang kamu cuci menjadi lebih cepat rusak. Sebagian detergen mengandung pemutih yang bisa merusak warna baju kamu. So, pisahkan penggunaan detergen untuk jenis baju yang kamu cuci.

    Salah Cara Menjemur

    Karena waktu yang sempit, kita biasanya tidak sempat membeli baju saat akan dicuci. Padahal membalik baju sangat disarankan saat kamu menjemur baju. Sebab, paparan sinar matahari akan membuat warna baju pudar lebih cepat.

    Salah Menyetrika

    Tidak semua bahan boleh disetrika dengan suhu panas. Perhatikan suhu yang disarankan pada label baju kamu sehingga bahan baju kamu tidak hangus atau berkerut karena kesalahan menyetrika.

Nah, itulah 5 kesalahan yang sering tidak kita sadari kita lakukan dan membuat baju kesayangan kita menjadi lebih cepat rusak. Dengan mengetahui 5 kesalahan ini, semoga kamu bisa menjadi lebih teliti saat melakukan perawatan terhadap baju-baju kamu ya. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading