Sukses

Beauty

Salah Pilih Ukuran Bra Bisa Bikin Payudara Kamu Kendur.. Yuk Cermati Tips Memilih Bra yang Benar!

Payudara yang kencang adalah dambaan bagi setiap wanita. Selain workout untuk kekencangan payudara, bra yang kamu pakai juga menjadi salah satu faktor penentu untuk kekencangan payudara. Banyak dari kita yang kadang tak acuh dengan ukuran bra yang kita pakai, akibatnya payudara pun menjadi kendur atau bahkan iritasi karena bra yang kita kenakan kebesaran atau kekecilan.

Nah, agar kita tidak salah dalam memilih bra yang membuat payudara menjadi kendur, yuk cermati tips berikut ini.

    Pilih Ukuran yang Pas

    Seperti disebutkan dalam laman www.instyle.com, pastikan kamu memilih bra yang membuat kamu nyaman. Salah satu indikasi kenyamanan bra ini ditunjukkan dengan ukuran bra yang tepat. Memilih ukuran bra yang tepat untuk payudara kamu tidak susah kok. Caranya, ambil pengukur (meteran yang biasa digunakan penjahit). Lingkarkan tepat di bawah payudara kamu. Setelah kamu menemukan hasilnya, tambah dengan angka 5. Misalnya dari hasil pengukuran kamu mendapat angka 60, maka 60+5=65. Setelah itu bagilah angka hasil tersebut dengan 2. 65:2=32,5. Maka ukuran bra kamu adalah 32.

    Apabila hasil angka yang kamu temukan ganjil, maka cari angka terdekat yang hasilnya genap. Karena, tak ada bra yang memiliki ukuran ganjil.

    Pilih Cup yang Sesuai

    Tak ada cara yang pasti untuk memilih cup. Ada beberapa ukuran cup yang beredar di pasaran. Yakni, ukuran cup A, B, C, D, E, dan F. Kalau ukuran payudara kamu besar, pilihlah cup dengan ukuran yang mendekati A. Namun, semakin kecil ukuran payudara kamu, pilihlah ukuran yang mendekati F.

Selain kedua tips di atas, kamu juga bisa mengecek apakah ukuran bra yang kamu pilih selama ini sudah benar atau belum. Caranya, angkat kedua tangan kamu dan cermati apakah bra tetap di lingkar dada kamu? Kalau bra kamu naik ke atas dan payudara kamu menyembul lewat bagian bawah bra, maka ukuran bra kamu salah.

Begitu pula untuk mengukur apakah cup yang kamu pilih sudah sesuai dengan ukuran payudara atau belum. Kalau kamu merasa sesak dan tertekan dengan bra yang kamu gunakan, itu tandanya ukuran cup yang kamu pilih kurang sesuai. Gantilah dengan ukuran yang lebih besar di atas nya.

Itulah tips untuk memilih bra yang sesuai untuk payudara kamu. Semoga kamu tidak salah lagi dalam memilih bra untuk payudara kamu ya.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading