Sukses

Beauty

Must Read! 4 Kesalahan Wanita Saat Belanja Barang Fashion dan Solusinya

Wanita dan fashion memang seperti dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan. Wanita akan selalu bersemangat saat berbelanja fashion item favorit mereka. Namun terkadang banyak kesalahan yang dilakukan saat berbelanja fashion item hanya karena diburu nafsu Ladies.

Karena lapar mata banyak wanita yang akhirnya malah menyesal karena membeli barang-barang yang akhirnya jadi tak berguna. Lalu apa saja sih kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan? Simak daftarnya di halaman-halaman berikut ini ya!

(vem/ivy)

Salah Ukuran

Ini adalah masalah yang sering terjadi jika beli pakaian secara online. Ternyata pakaian yang kita beli tidak cocok dengan ukuran dan bentuk tubuh kita. Atau mungkin pakaian tersebut memang lagi tren jadi kita 'memaksa' diri untuk membelinya padahal sebenarnya tidak muat.

Well, ada solusinya Ladies. Untuk mengatasinya kamu bisa mengajak temanmu saat akan membeli pakaian. Biarkan mereka menjadi stylish atau fashion advisor sekaligus personal shopper yang bisa membantu kamu mengambil keputusan untuk membeli fashion item tersebut atau tidak.

Belanja Tanpa Rencana

Ini adalah salah satu masalah yang paling sering dihadapi setiap wanita. Awalnya hanya ingin window shopping atau sekedar lihat-lihat, namun pada akhirnya pulang dengan menenteng beberapa kantong belanjaan. Masalah ini sudah menjadi fenomena dan bahkan menurut sebuah survey 7 dari 10 wanita sering mengalami ini.

Untuk mengatasi ini kamu harus membuat yang namanya list belanja Ladies. Daripada akhirnya nanti kamu malah menyesal karena tak bisa memakai barang tersebut. Alangkah lebih baik untuk melakukan tindakan preventif.

Kalau memang saat window shopping kamu menemukan barang bagus tanpa direncakan maka check the size, cek juga kualitas barang, kebutuhan dan juga isi dompetmu.

Beli Karena Model yang Menarik

Baju dan sepatu yang lucu memang sangat menggoda Ladies. Apalagi setelah mencoba rasanya model dan ukurannya sangat pas. Selain itu uang juga masih ada. Wah, rasanya sangat 'gatal' ingin membeli barang tersebut ya Ladies. Lalu apakah yang harus dilakukan?

Well, pertama coba cek barang tersebut. Rasakan dan coba lalu evaluasi terutama dari segi bahan. Nyamankah? Berkualitaskah? Kuatkah? Jika tidak nyaman, maka lupakan. Kamu nantinya akan lupa dan tak akan menyesal.

Gila Diskon

Ini permasalahan pelik yang sering dialami setiap wanita. Diskon adalah musuh terbesar yang siap menggoda setiap wanita. Akibat diskon, banyak wanita yang sering lapar mata.

Jika kurang teliti sebenarnya barang fashion yang didiskon adalah stok lama dengan trend yang sudah lalu. Menyesal setelah sampai di rumah karena membeli barang diskon? Mayoritas wanita mengalaminya.

Solusi untuk masalah ini adalah dengan berpikir panjang dan lebih lama untuk mempertimbangkan membeli barang tersebut. Jika memang kamu sedang memerlukannya untuk waktu dekat dan barang fashion tersebut masuk kategori awet dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang panjang, silahkan membelinya.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading