Sukses

Beauty

Ingin Celana Jeans Kesayangan Kamu Awet? Ini Caranya...

Celana jeans, merupakan salah satu fashion item yang banyak dimiliki semua kalangan, baik laki-laki maupun perempuan. Hal ini disebabkan karena celana jeans merupakan pakaian yang nyaman dipakai, fashionable, serta cocok untuk dipadukan dengan segala jenis baju.

Memilih celana jeans yang tepat bukanlah hal mudah. Sebab, banyak yang harus kita pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya. Ukuran, bahan, dan warna merupakan hal yang sering menjadi pertimbangan kita sebelum membeli sebuah celana jeans. Karena proses pertimbangan yang panjang inilah, maka tidak heran jika kita ingin celana jeans favorite kita bertahan lebih lama.

Melansir dari laman www.bustle.com, berikut adalah cara untuk merawat celana jeans agar lebih awet.

  • Jangan terlalu sering dicuci. Mencucinya terlalu sering akan membuat warna celana jeans Anda menjadi lebih cepat pudar. Oleh sebab itu, usahakan untuk tidak mencuci celana jeans Anda terlalu sering. Cucilah hanya jika celana jeans Anda benar-benar kotor.
  • Cuci dengan tangan. Mencuci celana jeans dengan tangan akan membantu Anda mempertahankan warna celana jeans Anda lebih lama. So, jika Anda ingin celana jeans Anda lebih awet, sisihkan sedikit waktu Anda untuk mencuci dengan tangan.
  • Cuci dengan air dingin. Mencuci dengan air dingin akan membuat warna celana jeans Anda tidak mudah pudar. So, pastikan untuk selalu menggunakan air dingin ya.
  • Gunakan garam. Jika Anda baru pertama kali mencuci celana jeans Anda, menambahkan garam saat mencucinya adalah ide bagus untuk menjaga warnanya tidak cepat pudar.
  • Keringkan dengan diangin-anginkan. Instead of mengeringkannya di bawah terik matahari, pilihlah tempat yang teduh untuk menjemur celana jeans Anda. Sebab, paparan sinar matahari akan membuat warna celana jeans Anda menjadi lebih cepat pudar. So, Anda tidak perlu menjemurnya di bawah terik matahari langsung, melainkan cukup diangin-anginkan saja.

Nah, itulah cara agar celana jeans Anda bertahan lebih awet. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading