Sukses

Beauty

Fakta Fashion: Pakai Baju Stylish Bikin Otak Makin Kreatif

Tahukah kamu bahwa ternyata mengenakan baju yang stylish dan juga fashionable saat bekerja atau beraktivitas bisa bikin otak jadi lebih kreatif? Well, fakta ini memang cukup mengejutkan, namun peneliti asal Amerika Serikat berhasil membuktikannya Ladies.

Dilansir oleh laman geniusbeauty.com, para ilmuwan dari Universitas Columbia dan Universitas California menemukan fakta bahwa karyawan yang mengenakan pakaian stylish ternyata bekerja lebih kreatif daripada rekan-rekan mereka yang memilih gaya kasual. Mengenakan pakaian yang fashionable ternyata mendorong mereka memiliki pemikiran abstrak.

Sekelompok ilmuwan meneliti beberapa orang yang mendatangi wawancara kerja dengan pakaian fashionable, dan sisanya mengenakan pakaian biasa yang tidak terlalu bergaya. Semua obyek penelitian pun juga diminta untuk mengisi kuesioner seputar gaya berpakaian mereka. Hasilnya ternyata cukup mengejutkan Ladies.

Para relawan yang mendatangi wawancara kerja dengan pakaian stylish dan formal menunjukkan pemikiran abstrak yang baik dan bisa memberikan jawaban-jawaban yang tak terduga. Namun, para siswa yang mengenakan pakaian kasual bisa menunjukkan pemikiran yang lebih praktis. Fenomena ini memang menunjukkan bahwa style pakaian tertentu membuat orang merasa lebih kompeten, percaya diri, dan kuat. Pakaian memang bisa menghasilkan efek psikologis, namun ini tidak berarti pakaian bisa menentukan kecerdasan seorang manusia.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading