Sukses

Beauty

Ups, Karena 6 Kesalahan Berpakaian Ini Kamu Bisa Terlihat Lebih Pendek!

Ada kalanya style atau penampilan itu terkesan menjebak. Misalnya dengan membuat kamu tampak lebih pendek. Lebih pendek berbeda lho dengan pendek. Yang dimaksud dengan lebih pendek adalah saat penampilan membuat tinggi badanmu berbeda dari tinggi badan yang sebenarnya. Sayang sekali, bukan? Tidak masalah jika memang ukuran badan kita tidak tinggi, setidaknya kita tidak perlu memperparah keadaan.

Nah, agar hal itu tidak terjadi (lagi) hindari kesalahan-kesalahan berikut ini yang sudah dirangkum oleh marieclaire.com:

    Bagian Penutup Sepatu Yang Terlalu Tinggi/Tebal

    Kunci agar kamu tampak lebih tinggi adalah buat kesan vertikal yang lebih panjang, dan usahakan tidak ada gangguan lain. Jika kamu mengenakan sandal atau sepatu yang memiliki bagian atas atau bagian penutup terlalu tinggi dan tebal, sebagian besar punggung kaki akan tertutup. AKibatnya, kamu akan terlihat lebih pendek.

    Panjang Rok Nanggung

    Jika kamu tidak ingin main-main dengan tinggi badan, maka jangan main-main dengan panjang rok. Pilih salah satu, panjang atau pendek. Jika panjang, pilihlah rok yang panjangnya menyentuh lantai. Dan jika kamu mengenakan heels, rok tersebut masih menutup mata kaki. Sedangkan jika kamu memilih rok pendek, pilihlah rok dengan panjang sebatas lutut atau sedikit di atasnya.

    Jangan Buat Fokus di Tubuh Bagian Bawah 

    Misalnya dengan ikat pinggang besar, atau sepatu yang terlalu mencolok, sedangkan bagian wajah dan bagian atas tubuh kamu sangat polos. Hal ini akan membuat pandangan orang lebih fokus pada bagian bawah tubuh, dan membuat kamu tambak pendek. Gunakan outfit sederhana, terutama di bagian bawah, lalu kamu bisa memberikan sedikit penekanan pada makeup. Misalnya dengan smokey eye, atau lipstik merah nan cantik.

    Tas Terlalu Besar

    Selain tidak baik untuk kesehatan punggung, tas tangan yang terlalu besar seolah akan turut "menarik" perhatian ke bawah, dan membuat kamu tampak lebih pendek. Untuk menghindari kesan itu, kamu bisa memilih tas tangan dengan ukuran kecil dan sederhana.

    Rambut Terlalu Panjang

    Dengan menunjukkan lebih banyak sisi yang terlihat pada bagian leher (tanpa dihalangi rambut), kamu bisa tampak lebih tinggi lho. Rambut yang terlalu panjang kadang sedikit menjadi gangguan.

    Celana Panjang Kurang Panjang

    Aturan tepat saat mengenakan celana bahan panjang: pilihlah bahan yang jatuh dan tidak kaku, serta pilihlah yang panjangnya menutupi mata kaki, meskipun kamu mengenakan heels. Aturan yang sama seperti saat memilih rok memang. Panjang yang nanggung hanya akan memberi kesan lebih pendek pada kaki kamu, Ladies.

Simpel, bukan? Kamu tidak perlu mengubah banyak juga kok. Dan, sebelum membeli pakaian baru, ingat aturan-aturan di atas ya, Ladies.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading