Sukses

Beauty

Tas Berdebu dan Menghitam, Ini Solusi Mengatasinya

Tas menjadi fashion item yang tidak dapat dipisahkan dari wanita. Tidak cukup satu, bahkan kamu memiliki lebih dari 5 tas wanita. Setuju dengan hal ini, Ladies? Tas lama yang menumpuk di lemari mulai berdebu dan menghitam. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Simak yang berikut ini yuk, Ladies!

Bersihkan dari Debu terlebih Dahulu

Sebelum mencucinya, sebaiknya bersihkan tas tersebut dari debu-debu yang telah menyelimutinya dengan kain halus. Bersihkan secara perlahan hingga ke sela-sela tas. Karena debu tidak hanya pada permukaan luarnya saja, tetapi juga pada bagian-bagian kecil. Dibutuhkan ketelitian dalam membersihkannya.

Hindari Kontak Langsung Dengan Sinar Matahari

Bila sebagian besar tasmu merupakan tas berbahan kulit, maka sebaiknya hindarilah untuk menjemurnya di bawah sinar matahari langsung. Hal ini menyebabkan permukaan kulit menjadi rusak, pecah-pecah, bahkan retak. Solusinya, olesi dengan lotion atau butter cream pada permukaan tas kulit menggunakan kain halus.

Mencuci dengan tepat

Ketika mencuci tas yang berbahan dasar kain, sebaiknya cucilah dengan air. Rendamlah tas dalam air yang telah dicampurkan dengan deterjen cair agar nodanya pudar. Kemudian, angin-anginkan di tempat yang teduh. Berbeda dengan tas berbahan dasar kulit yang sebaiknya dihindarkan dari air karena dapat mengakibatkan tumbuhnya jamur.

Rawat dan sayangilah koleksi tas yang kamu miliki ya, Ladies. Apalagi tas Korea cantik yang baru saja kamu beli di blanja.com. Sayang sekali kan jika sampai berdebu dan menghitam. So, pastikan semua tas cantik sehingga dapat memaksimalkan penampilanmu ya! 

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading