Sukses

Beauty

4 Hal Yang Harus Kamu Buang Dari Lemari Pakaian

Akhir-akhir ini sering mengeluh karena lemari penuh dan berantakan? Banyak perempuan yang mengeluhkan hal itu, seakan lemari selalu tak cukup untuk memasukkan pakain. Tunggu dulu, mungkin ada yang salah. Mungkin ada banyak baju yang seharusnya sudah dibuang dari dulu tapi tetap menumpuk di lemari.

Oke, saya pun dulu juga begitu. Pada akhirnya saya harus menyortir satu-satu pakaian mana yang perlu dan tak perlu ada di lemari karena ternyata ada banyak baju yang memang sudah seharusnya keluar dari situ. Nah, jika kamu juga ingin membenahi isi lemari, coba kamu lakukan tips ini.

    Buang baju yang tak lagi kamu pakai sama sekali tapi tetap kamu simpan karena alasan sentimental

    Terkadang ada banyak orang menyimpan baju yang tak pernah dipakai tapi karena punya "kenangan tersendiri", jadi sayang dibuang. Jika masih tetap ingin menyimpannya, beli lemari pakaian baru. Jika tidak mampu, ada beberapa pilihan lain untuk tetap menyimpannya.

    Pertama, foto baju itu dan simpan fotonya. Kedua, gabungkan dengan kotak barang-barang kenangan lainnya. Ketiga, jadikan hiasan dinding, atau kerajinan tangan. Jadi baju bisa lebih bermanfaat tanpa memenuhi lemari.

    Baju yang tak akan muat lagi dengan tubuh Anda

    Seringkali ini dialami oleh kamu yang punya tubuh 'berisi'. Daripada terus menyimpan baju yang kekecilan, meski masih bagus sebaiknya singkirkan dari lemari pakaian. Ada 2 cara untuk menyingkirkannya. Pertama, berikan pada adik, saudara atau sumbangkan ke panti asuhan. Kedua, buka garage sale dan dapatkan uang dari hasil menjual baju-baju itu.

    Baju yang bagus dan mahal tapi jarang dipakai karena susah dipakai

    Seringkali wanita membeli dress-dress bagus karena ingin punya baju seperti itu, tapi jarang sekali dipakai karena tak sering datang ke acara-acara mewah. Lagipula biasanya dress cantik penuh manik-manik susah disetrika, disimpan, tak bisa dilipat, makan tempat pula di lemari. Jadi singkirkan.

    Baju apa pun yang memang tak terpakai

    Kamu pasti bisa dengan mudah menyingkirkan baju-baju macam ini. Mungkin sudah ketinggalan zaman, atau sudah bolong di beberapa sisi, atau sudah usang dan lain sebagainya. Langsung masukkan kardus dan buang.

Membersihkan lemari pakaian tak sulit kok, jika memang ada banyak baju yang tak terpakai, daripada memenuhi lemari pakaian sebaiknya sortir saja. Hal ini justru akan lebih baik, baju lain akan terganti dengan baju-baju baru dan lemari jadi lebih lega.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading