Sukses

Beauty

Tips Efektif Hilangkan Noda Darah Haid di Pakaian

Saat sedang haid, kita bisa direpotkan dengan banyak hal. Mulai dari tubuh yang cepat lelah sampai urusan noda darah. Ladies, Anda pasti pernah punya pengalaman ketika darah haid "bocor" hingga merembes ke celana dalam atau pakaian yang Anda kenakan. Bikin sebal, ya.

Tapi tak perlu panik. Ada tips efektif hilangkan noda darah haid di pakaian yang bisa Anda coba. Dilansir dari beautytips4her.com, Anda bisa menghilangkan noda darah dengan menggunakan trik-trik sederhana. Tips-tips ini dibedakan berdasarkan lamanya noda darah menempel pada baju Anda. Yuk, kita simak info lengkapnya di bawah ini.

Noda Darah Baru

Anda bisa coba siram pakaian Anda dengan air hangat suam-suam kuku atau air dingin yang mengalir. Aliran air akan membuat noda darah luntur. Tapi jangan pakai air panas ya. Setelah noda darah sudah luntur, Anda bisa menggunakan sabun untuk menghilangkan sisa-sisa noda darah. Gosokkan sabun ke area bernoda dengan menggunakan sikat atau jari Anda. Sabun mandi biasa atau sabun cuci tangan bisa lebih ampuh menghilangkan noda darah ini.

Noda Darah Lama atau Kering

Celupkan kain lap dalam cairan hidrogen peroksida (cairan bening yang agak lebih kental daripada air, yang merupakan oksidator kuat), kemudian oleskan ke area baju yang bernoda darah. Siram baju dengan air dingin. Kemudian cuci seperti biasa. Penggunaan hidrogen peroksida ini lebih cocok untuk pakaian warna putih atau terang karena cairan ini bisa membuat warna kain memudar.

Kalau Anda tak memiliki sabun, hidrogen peroksida, atau detergen, Anda bisa coba gunakan pil aspirin untuk membersihkan noda darah. Caranya hancurkan pil aspirin, larutkan dalam air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta aspirin ke area yang bernoda darah. Kemudian kucek hingga bersih.

Satu lagi cara mudah untuk menghilangkan noda darah adalah dengan menggunakan baking soda. Caranya cukup oleskan baking soda ke area yang bernoda darah, kemudian kucek hingga noda memudar dan cuci seperti biasa.

Memang ada baiknya Anda tak membiarkan noda darah menempel di pakaian terlalu lama. Kalau noda sudah mengering maka akan lebih sulit untuk membersihkannya. Semoga info ini bermanfaat untuk Anda, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading