Sukses

Beauty

Tips Mencuci Bersih Bagian Kerah Atau Kaus Kaki

Pakaian berkerah membuat pasangan kita terlihat lebih berwibawa dan rapih kan, Ladies? Namun bersiap-siaplah menghadapi kerah kotor sepulangnya suami dari kantor, atau mungkin kerah kemeja Anda yang bernoda? Belum lagi kaus kaki bekas pertandingan sepak bola si Kakak di sekolah. Noda pada kerah dan kaus kaki sering kali membandel dan sulit hilang. Jika di rumah tidak ada asisten rumah tangga atau ia tengah pulang kampung. Wah, sudah terbayang acara kucek mengucek yang butuh tenaga ekstra nih.

Menghadapi cucian dengan kotoran bandel seperti ini memang terkenal susah-susah gampang. Hanya direndam dalam detergent saja pasti bersihnya kurang maksimal. Menggunakan pemutih terlalu sering pasti akan merusak serat pakaian. Lalu apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan noda pada kerah baju dan kaus kaki yang super bandel? Kali ini Vemale ingin berbagi tips bagaimana membersihkan kerah baju dan kaus kaki kotor untuk anda.

  1. Pisahkan pakaian dengan kerah atau kaus kaki anda dari pakaian lain. Kemudian rendam di dalam air bersih.
  2. Sediakan sedikit cairan pencuci piring yang mengandung ekstrak jeruk nipis lalu oleskan ke bagian pakaian yang luar biasa kotor. Diamkan selama 5-10 menit.
  3. Kemudian kucek satu arah secara perlahan dan lembut. Tambahkan cairan jika masih terdapat sisa kotoran membandel kemudian kucek kembali dengan lembut.
  4. Setelah itu Anda dapat merendam pakaian dengan detergent atau langsung merendam cucian dalam pelembut lalu bilas hingga bersih.
  5. Pakaian andapun telah bersih dari noda membandel.

Saya sudah mencobanya, sekarang giliran Anda. Selamat mencoba!

Tips ini dikirim oleh salah satu sahabat Vemale bernama Ismia Unasiansari. Terima kasih banyak dan semoga membantu Anda yang sering kesulitan membersihkan noda di bagian kerah dan kaus kaki.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading