Sukses

Beauty

7 Tips Berpakaian Agar Tampak Lebih Tinggi

Ladies, bicara tentang "usaha untuk terlihat tinggi", apa saja usaha Anda selama ini? Pasti high heels merupakan salah satu jawabannya ya? Namun bukan hanya itu lho Ladies, banyak fashion item lain yang bisa membantu Anda terlihat lebih tinggi Ladies.

Tips ini mungkin bukan hanya berguna bagi Anda yang memang kurang tinggi, namun juga berguna bagi Anda yang tinggi, tapi selama ini gaya berpakaian Anda salah, jadi Anda tampak lebih pendek. Tips dari Elle.com ini mungkin bisa membantu Anda Ladies. Simak selengkapnya ya.

(vem/reg)

Hindari Rok Denim Ketat

Rok pendek selalu menjadi pilihan yang tepat, namun pastikan Anda memilih model yang tepat. Hindari rok yang ketat pada bagian paha, dan pilihlah rok dengan potongan A-line. Rok ketat akan membuat kaki Anda lebih pendek, sebaliknya potongan yang melebar di bagian bawah akan membuat kaki Anda tampak jenjang.

Hindari Heels dengan Tali Tebal pada Pergelangan Kaki

Tali atau pita besar pada bagian pergelangan kaki Anda akan "memotong" tinggi Anda dalam jumlah besar, dan heels yang Anda pakai akan sia-sia. Pilihlah heels dengan model sederhana, dan akan lebih baik jika berwarna nude.

Hindari Celana yang Melebar pada Bagian Ujung

Sayang sekali, Anda disarankan untuk tidak memakai celana yang melebar pada bagian ujungnya, meskipun jika celana tersebut sedang tren. Anda akan tampak lebih tinggi jika memakai celana yang mengikuti bentuk kaki Anda, atau yang lurus, tanpa melebar. 

Bagian Bawah Atasan Tepat di Pinggul

Anda disarankan menghindari kemeja oversized, kecuali jika Anda berencana memasukkan dalam bawahan. Pakailah kemeja dengan garis bawah tepat di pinggul Anda, lalu gulung bagian lengan, serta biarkan 2 kancing paling atas terbuka, Anda juga bisa asal-asalan memasukkan bagian bawah ke dalam bawahan. Hal ini akan membuat perhatian orang lain fokus pada bagian atas tubuh Anda, dan tidak memperhatikan kaki Anda yang kurang tinggi.

Hindari Blazer Panjang dengan Kerah Melebar

Blazer atau jaket panjang dengan kerah melebar ke luar akan membuat perhatian orang lain terfokus pada bagian bawah tubuh Anda. Sama seperti kemeja, pilihlah blazer atau jaket dengan panjang sama dengan pinggul Anda. Pilihlah juga yang memiliki kerah V-neck memanjang.

Hindari Rok Panjang dan Lebar

Rok boho style yang lebar dan panjang akan memberi kesan lebih pendek pada tubuh Anda. Sebagai gantinya Anda bisa memilih rok yang agak ketat yang tidak terlalu panjang. Usahakan rok tersebut tidak sampai menutupi 2/3 bagian kaki Anda.

Hindari Oversized Bag

Tas yang paling cocok untuk digunakan oleh wanita pendek adalah clutch. Namun jika Anda membutuhkan tas yang lebih besar, hindari oversized bag. Pilihlah tas dengan ukuran yang tidak terlalu besar, serta memiliki stuktur, atau bentuk. Tas yang terlalu besar dan tidak berstruktur akan memberi kesan "bersaing" dengan tubuh mungil Anda.

Banyak fashion item yang (sayangnya) tidak bisa Anda pakai ya Ladies. Tapi jangan sedih, akan selalu ada fashion item pengganti yang membuat Anda tetap fashionable, serta tampak lebih tinggi tentunya. Semoga bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading