Sukses

Beauty

7 Tips Sederhana Merawat Celana Jeans

Celana jeans, merupakan salah satu fashion item yang pasti dimiliki semua orang, karena nyaman dipakai, fashionable, dan mudah dipadu padankan. Memilih celana jeans yang tepat bukanlah hal mudah. Ukuran, bahan, jenis celana, dan warna merupakan hal yang sering menjadi pertimbangan. Karena itu, jika Anda sudah memiliki celana jeans yang sangat pas dengan kriteria Anda, tentu Anda ingin celana itu tinggal lebih lama dalam lemari Anda bukan? Lalu bagaimana cara "memperlakukan" celana jeans agar awet dan terawat? Berikut ini Cosmopolitan.com membantu Anda menjawabnya melalui tips-tips sederhana ini. Simak selengkapnya.

  1. Semakin jarang dicuci akan semakin baik. Namun jika kotor harus tetap dicuci. Anda boleh mencuci dengan tangan atau menggunakan mesin cuci, tapi jangan gunakan pengering pakaian untuk mengeringkan celana jeans Anda.
  2. Cuci celana jeans Anda yang berwarna gelap menggunakan air dingin untuk mempertahankan warnanya. 
  3. Semakin sering Anda memakainya, celana jeans Anda akan semakin terasa nyaman.
  4. Jika Anda berencana membeli celana jeans baru, carilah celana jeans yang bahannya bagus dan ukurannya pas di badan Anda.
  5. Untuk mencuci celana jeans yang bermotif atau bergambar, langkah pertama cucilah dengan air panas untuk menegaskan warnanya, lalu cucilah kembali menggunakan air cuka untuk mempertahankan warnanya.
  6. Jika Anda ingin mengubah ukurannya, misal membuatnya sedikit lebih pendek, pikirkan dulu tipe sepatu apa yang kira-kira akan Anda pasangkan dengan celana tersebut, hal ini untuk menyesuaikan panjang celana. Selain itu, pastikan Anda telah mencucinya sebelum mengubah ukurannya.
  7. Untuk celana jeans yang memakai tambahan bahan lain, misalnya jeans dan kulit, bacalah care tag sebelum mencuci celana tersebut.

Anda juga dapat mempercantik jeans Anda hanya dengan bantuan gunting dan kertas gosok, misalnya membuatnya menjadi celana pendek atau membuat ripped jeans. Namun kunci dalam merawat fashion item Anda, terutama pakaian, cukup melakukan apa yang tertulis pada care tag.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading