Sukses

Beauty

Tips Merawat Pakaian yang Baik Ala Desainer Ria Miranda

Mengoleksi pakaian adalah hal yang umum dilakukan oleh para wanita. Di antara pakaian tersebut pastilah ada yang menjadi favorit, namun masih banyak yang bingung dalam merawatnya. Baik mencuci, mengeringkan dan menyetrikanya Anda harus melakukannya sesuai dengan bahan pakaian tersebut.

Seorang desainer pastinya mempunyai pengetahuan yang luas tentang hal tersebut, maka Ria Miranda mengajak para wanita untuk memberikan edukasi kepada para ibu tentang bagaimana merawat dan mengoptimalkan penggunaan setrika pada pakaian, sehingga para wanita dapat memberikan perawatan pakaian terbaik untuk keluarganya.

"Setiap baju ada wash care labels, punya perawatan berbeda dan harus diperhatikan juga, jangan asal beli baju. Karena sayang kalau baju bagus sekali pakai tidak tahu cara cucinya pakai tangan atau mesin, dan tidak tahu cara menggosoknya," kata Ria Miranda saat ditemui dalam peluncuran Setrika Steam Iron Philips 2in1 di Plaza Senayan Jakarta Pusat pada Rabu 27 Mei 2015.

Selanjutnya ia juga menjelaskan tentang tiga labelnya yang juga membutuhkan perawatan yang berbeda, yaitu Ria Miranda, Ria Miranda Daily, Ria Miranda Premium.

"Kalau label biasa Ria Miranda ada berbahan satin, sifon sehingga perawatannya cukup harus diperhatikan. Tidak boleh dicuci memakai mesin harus pakai tangan. Dan setrikannya cukup dengan uap tidak terlalu panas," terangnya.

Pakaian sehari-hari yang berbahan katun dan kaus memang hanya membutuhkan perawatan yang tidak sulit, malah cenderung sangat praktis dan mudah.

"Namun untuk bahan yang terbuat dari silk, serat alami atau ada detail payetnya, semuanya itu memiliki perawatan yang lebih ekstra. Dari cara mencucinya, setrikanya hingga harus lebih hati-hati untuk pemakaiannya," jelas Ria.

Tidak lupa, desainer asal Padang ini juga menyarankan agar tidak menggunakan pewangi pakaian pada saat menyetrika, karena hal tersebut dapat menimbulkan bercak pada pakaian Anda.

Foto: Ria Miranda|Foto: copyright vemale.com

"Kalau saran saya saat menyetrika jangan memakai pewangi pakaian, karena suka meninggalkan bercak sehingga last minutebaju yang mau kita pakai tiba-tiba harus diganti karena ada bercak. Lebih baik memakai pelembut pakaian yang sekalian ada pewanginya," tutup Ria Miranda.

(vem/yun/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading