Sukses

Beauty

Trik Super Efektif Hilangkan Noda Luntur Pada Baju

Mayoritas orang pasti mengalami hal ini Ladies. Saat mencuci baju berwarna untuk pertama kalinya lalu baju tersebut luntur. Masalah ini kadang jadi super menjengkelkan saat baju berwarna cerah milik kita terkena noda luntur tersebut. Biasanya kebanyakan orang akan memilih cairan pemutih untuk menghilangkan noda tersebut, namun cara ini justru akan merusak serat baju. Kali ini Vemale akan mencoba mengulas tips menghilangkan noda luntur pada baju dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah Anda dapatkan. Simak di sini tips lengkapnya.

    Baking Soda

    Anda bisa menggunakan baking soda jika noda lunturnya tak terlalu parah atau hanya mengenai beberapa bagian baju. Campurkan saja baking soda dan juga deterjen lalu oleskan pada bagian baju yang terkena noda luntur. Diamkan sebentar kucek dan bilas.

    Vetsin dan Deterjen

    Campurkan vetsin dan juga deterjen dengan perbandingan 2:3. 2 bagian deterjen dan 3 bagian vetsin. Campurkan campuran ini dengan air hangat. Rendam pakaian yang luntur dengan larutan ini selama 30 menit. Kucek pakaian dan cuci seperti biasa.

    Cuka, Garam dan Deterjen

    Campurkan semua bahan tersebut dengan perbandingan jumlah yang sama. Tambahkan air hangat dalam ember dan aduk rata. Rendam pakaian luntur di dalam larutan ini selama kurang lebih 30 menit dan bilas. Semua noda luntur akan hilang.

    Jeruk Nipis atau Belimbing Wuluh

    Cara ini bisa Anda lakukan pada pakaian dengan tingkat kelunturan ringan Ladies. Bubuhkan saja perasan jeruk nipis atau belimbing wuluh pada bagian yang terkena noda luntur. Kucek pakaian sampai bersih dan bilas dengan air.

Bagaimana Ladies? Ternyata sangat mudah bukan mengatasi baju yang terkena noda luntur? Semoga tips ini berguna bagi Anda. Selamat mencoba!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading