Sukses

Beauty

Tips Merawat Tas Dan Sepatu Branded Berbahan Kulit


Memiliki barang bermerek seperti tas dari beraneka ragam bahannya, tentu saja butuh perawatan ekstra. Terutama jika barang tersebut termasuk barang mahal atau keluaran merek internasional yang tidak boleh sembarangan merawatnya agar tetap awet.

Dari cara penyimpanannya hingga pencucian harus diperhatikan secara detail lho. Karena, apabila tidak Anda lakukan dengan benar bisa membuat tas atau sepatu branded yang telah dibeli cepat rusak. Tapi, apakah Anda tahu bagaimana merawat tas atau sepatu bermerek dengan benar?

Salah satu pemilik butik tas bermerek, Pronto Moda, mengatakan bahwa perbedaan musim antara Indonesia dengan negara lain seperti Eropa dan Amerika jauh berbeda. Hal ini pun berpengaruh dengan cara penyimpanan produk fashion, seperti tas atau sepatu bermerek khususnya tas dan sepatu yang diproduksi di luar negeri.

Tas branded berbahan kulit | Photo: Copyright Doc vemale.com

"Dari segi musim jelas kita sama luar beda. Mereka 4 musim dan kita Indonesia 2 musim, otomatis lebih lembap. Jadi perawatannya juga berbeda," ungkap Thanthan di Pronto Moda Panglima Polim Jakarta Selatan Senin 2 Februari 2015. Bagi Anda yang ingin merawat tas dan sepatu Branded, berikut ini tips dari Thanthan tentang perawatan barang Branded berdasarkan jenis kulit.

    Pertama: Suede

    Bahan ini sering ditemui pada tas dan sepatu. Bila Anda memiliki aksesori berbahan suede, hindari terkena cipratan air. Karena akan menjadi noda dan titik hitam.

    Kedua: Bahan Lack

    Jenis kulit seperti ini sering ditemui di tas bermerek seperti Chanel. Teksturnya yang mengkilat membuatnya terlihat mewah. Namun agar warna tetap terjaga, sebaiknya jangan terlalu sering terkena sinar matahari langsung. Hal tersebut bisa membuat warnanya menjadi kusam. Jika sebelumnya warna tas atau sepatu cerah, terkena sinar matahari langsung bisa saja memudarkan warnanya.

    Ketiga: Kulit Sapi Muda

    Bahan ini sering ditemui di tas merek Louis Vuitton. Tekstur warnanya yang muda membuat bahan ini tidak boleh terkena air karena bisa merubah warna. Tapi bila model tas Anda vintage, perubahan warna justru bisa menciptakan gradasi warna yang unik.


"Kalau vintage, kulit aslinya bisa berubah dari muda menjadi matang," jelas Thanthan. Jenis kulit ini diakui Thanthan digemari oleh para ekspatriat. Karena, menurut mereka semakin barang tersebut 'belel' maka akan semakin unik.

Tas dan sepatu branded di butik Thantan | Photo: Copyright Doc vemale.com

"Untuk cara membersihkan tas dan sepatu sendiri harus dikeluarkan sebulan sekali dari box atau tempatnya. Jangan terkena sinar matahari langsung, cukup di angin-anginkan. Ini untuk mencegah agar kulitnya tidak lengket atau pecah," tutupnya.

Gimana Ladies, apakah Anda sudah mengerti bagaimana merawat barang branded seperti tas atau sepatu? Selamat mencoba ya!

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading