Sukses

Beauty

Tetap Fashionable di Tengah Udara Panas

Indonesia hanya memiliki dua musim, musim hujan dan musim kemarau. Kamu jadi lebih mudah mengoleksi item fashion yang bisa digunakan untuk di dua musim, atau memilih koleksi yang cocok saja untuk salah satu musim. Ssstt.. tapi kenapa kenyataannya ngga banyak juga yang mengerti cara memilih pakaian yang cocok untuk dipakai di cuaca yang panas ya?

Ketika musim hujan tiba, jenis pakaian yang agak tebal dan bahan yang tidak mudah basah sangat dianjurkan untuk kamu koleksi. Sementara untuk udara panas, mau nggak mau pakaian yang dipilih pun harus nyaman, tipis, ringan dan mudah menyerap keringat. Biar kamu lebih percaya diri saat musim kemarau yang panas dan gerah, berikut ini tips penting cara berpakaian untuk mengatasinya:

Bahan yang ringan

Kalau kamu ingin mengoleksi pakaian untuk musim kemarau yang panas, pilih bahan katun yang mudah menyerap keringat atau linen yang ringan. Intip di bagian label pakaian berapa persen kandungan katun di dalam pakaian yang ingin dibeli. Atau kamu bisa mencobanya dulu di ruang ganti dan merasakan nyaman tidaknya kain tersebut kalau dipakai di cuaca yang gerah.

Warna terang

Musim hujan identik dengan pakaian yang cenderung berbahan tebal dan berwarna gelap agar ketika kehujanan warna pakaian yang kotor terpercik air tidak terlalu kelihatan. Ketika cuaca panas di musim kemarau warna terang atau lembut sebaiknya jadi pilihan. Selain membuatmu terlihat always happy, warna terang akan memberi tingkat kepercayaan diri yang tinggi saat memakainya.

Grab some accessories!

Tak lengkap rasanya mengoleksi pakaian tanpa aksesorisnya. Aksesoris yang tepat juga bisa lho melindungi kulit dari sinar matahari tapi juga menambah nilai lebih pada penampilanmu. Wanna try eyeglasses? Kacamata hitam model aviator misalnya, cocok untuk segala suasana dan dapat melindungi mata dari teriknya matahari sekaligus menambah aksen agar lebih gaya. Tidak hanya itu, sebuah topi lebar yang dapat melindungi area wajah juga baik untuk dimasukkan dalam koleksi musim kemarau di lemarimu.

Tips lainnya, kamu bisa memilih baju tanpa lengan untuk tampil fashionable tanpa kepanasan. Tak perlu ragu dan kurang percaya diri dengan bau badan serta kulit ketiak yang menjadi gelap karena iritasi akibat bercukur. Dengan Rexona Advanced Whitening yang mengandung minyak biji bunga matahari, mampu mengurangi iritasi akibat bercukur dan mencerahkan mulai dalam 7 hari.

Cara pakainya pun mudah, cukup oleskan 4-6 kali di bawah lengan setiap selesai mandi. Kaya akan khasiat minyak biji bunga matahari, kulit ketiak yang gelap pun akan kembali cerah dengan pemakaian teratur dalam 7 hari. Kulitmu juga akan terasa lebih kering sepanjang hari di cuaca yang gerah sekalipun.

Tipsnya simple banget kan?

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading