Sukses

Beauty

Saatnya Bilang Bye Rambut Rontok

Siapa sih yang tidak takut dengan masalah rambut rontok? Rambut rontok yang terjadi secara terus menerus bisa menyebabkan rambut jadi menipis dan kulit kepala Anda jadi lebih banyak yang terlihat. Normalnya helai rambut Anda yang sehat bisa bertahan di kulit kepala hingga 2-4 tahun. Jika kulit kepala Anda sehat, rambut pun akan tumbuh dengan sehat, Ladies.

Masalah rambut rontok memang harus segera diatasi sebelum menimbulkan efek yang lebih parah lagi dan mempengaruhi rasa percaya diri. Yuk coba perhatikan hal hal berikut supaya Anda bisa meminimalisir rambut rontok Anda.

Nutrisi dari dalam
Protein adalah sahabat terbaik untuk rambut Anda guna menutrisi rambut dari dalam. Telur dan ikan tuna bisa menjadi pilihan sejak makanan tersebut mengandung Omega 3 yang bisa membantu melembapkan rambut dan mencegahnya dari kekeringan. Makanlah makanan yang mengandung vitamin E seperti almond, walnut dan raspberry atau strawberry, yang dapat memperlancar sirkulasi dara pada kulit kepala.

Hindari stress
Memang susah ya Ladies untuk menghindari stress, tapi kalau Anda sudah tau apa akibat stress terhadap rambut, pasti segera belajar untuk mengatasi stress. Yup, stress berpengaruh terhadap kerontokan rambut. Stress yang berkelanjutan juga bisa menaikkan kadar kortisol yang kemudian mengakibatkan rambut jadi rontok. Cobalah meditasi, olah raga, atau aktivitas lain yang bisa menghindarkan Anda dari stres.

Rawat kulit kepala Anda
Kulit kepala adalah tempat setiap folikel rambut menerima suplai darah, yang berfungsi membuat rambut menjadi tumbuh kuat. Pastikan kulit kepala Anda terhidrasi dan sehat setiap saat, maka rambut akan tumbuh lebih kuat dan lebih tahan terhadap kerusakan. Untuk memastikan rambut tumbuh dengan nutrisi yang dibutuhkannya, pakai Dove Hair Fall Treatment Sampo & Conditioner yang dapat membersihkan kulit kepala dan helai rambut secara menyeluruh.

Sampo dan conditionernya juga bekerja untuk membantu mencegah kerontokan rambut yang terjadi karena dilengkapi dengan kandungan Trichazole yang menutrisi rambut dan memberi kekuatan pada batang hingga ke ujung rambut.

Bagaimana Ladies, dengan perawatan yang tepat rambut rontok bukan suatu hal yang harus ditakuti lagi kan?

(vem/ay/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading