Sukses

Beauty

Trik Menjaga Warna Rambut Tetap Indah

Perawatan untuk rambut yang diwarnai memang berbeda dari perawatan rambut asli yang Anda miliki. Inginnya rambut terlihat apik setelah diwarnai, pada kenyataannya Anda malah tidak punya waktu untuk merawat ke salon kecantikan. Padahal kalau sudah jodoh dengan warna rambut, sayang banget kan kalau kehilangan warnanya, Ladies!

Jangan khawatir dulu. Kalau Anda tidak sempat melakukan perawatan intensif di salon, berikut trik menjaga warna rambut yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Pilih perawatan rambut yang tepat
Pastikan produk shampo yang Anda gunakan tidak dapat melunturkan warna pada rambut. Perhatikan baik-baik saran dari hairstylist yang mewarnai rambut, agar tidak salah memilih shampo. Anda bisa melengkapi perawatannya dengan memakai Dove Daily Shine Conditioner yang membuat rambut tampil maksimal tanpa terlihat lepek. Formulanya yang ringan akan melindungi dan menutrisi rambut dari batang sampai ke ujungnya.

Cuci rambut dengan air dingin
Mewarnai rambut bukan hal yang murah, perlakukan rambut sebaik mungkin dengan mencucinya memakai air dingin. Air panas hanya akan membuka kutikula rambut dan mengurangi kelembapannya, sehingga rambut jadi tidak sehat, cepat kering, dan mudah rontok.

Jaga kelembapan rambut
Setelah melakukan pewarnaan rambut, lakukan juga perawatan intens hair mask setidaknya sekali dalam seminggu. Hair mask akan membantu rambut menjaga kelembapannya sekaligus menjaga kilau warna pada rambut Anda.

Kurangi styling
Rambut yang diwarnai akan cenderung kering, sehingga hindari panas berlebihan untuk menata rambut Anda. Atau jika terpaksa gunakan level panas paling rendah untuk mengeringkan rambut lebih cepat. Karena itu, penting sekali untuk menggunakan Dove conditioner, supaya rambut jadi lebih lembut, hingga 5 kali lho! Protect your beautiful hair, Ladies!

Kalau sudah jodoh dengan warna rambut, harus jodoh juga dengan perawatannya dong.

(vem/ay/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading