Sukses

Beauty

Perawatan Extra untuk Rambut Kering dan Rontok

Rambut yang sering terpapar sinar matahari, polusi udara yang kotor, serta siksaan dari alat styling rambut, akan rawan kering dan mudah rontok. Ada beberapa metode yang ditawarkan oleh salon untuk perawatan rambut kering untuk melembutkan dan melembapkan kembali rambut Anda. Namun Anda harus berhati-hati terhadap efek sampingnya. Jangan sampai rambut bebas dari kering tapi malah ketombean atau jadi rontok karenanya.

There is natural methods for dry hair care, Ladies. Kalau ingin back to nature dengan perawatan alami, yuk simak caranya.

Lidah buaya
Lidah buaya memiliki kandungan yang bisa memperbaiki rambut kering dan membuat rambut lembut dan halus sehingga menjadi solusi yang tepat bagi Anda yang memiliki rambut sangat kering. Oleskan getah dan daging lidah buaya ke ke kulit kepala dan helai-helai rambut Anda. Pijat selama 3 menit kemudian biarkan meresap selama 10 menit. Kemudian bilas menggunakan air dingin.

Telur
Meskipun mengoleskan telur ke rambut Anda itu bau dan lengket, tapi telur mengandung banyak protein dan vitamin yang membantu melembabkan kulit kepala kita. Telur juga mengandung enzim tertentu yang menghilangkan minyak yang tidak diinginkan dan kotoran. Caranya, tuangkan telur ke dalam mangkuk kemudian aduk. Oleskan telur tersebut ke rambut Anda dan biarkan meresap selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Yogurt
Yogurt ampuh membantu untuk membersihkan kulit kepala Anda. Lemak dalam yogurt membantu untuk melembapkan rambut sehingga dapat digunakan dalam perawatan rambut alami untuk rambut sangat kering. Untuk menggunakan yogurt, oleskan pada rambut selama 15-20 menit. Bilas rambut dengan air dan kemudian cuci dengan shampo untuk menghilangkan kekakuan lemaknya.

Untuk rambut yang sangat kering, gunakan Dove Nourishing Oil Care Daily Hair Vitamin setiap habis keramas agar rambut sehat ternutrisi oleh karena ekstrak botani dan vitamin E serta mineral oilnya. Jika digunakan secara teratur, vitamin ini dapat membantu memperbaiki rambut yang mulai kasar, membuatnya kembali berkilau dan melindunginya dari aktivitas seharian. Asyiknya lagi, pemakaiannya tanpa perlu dibilas lho, Ladies.

Jika rambutmu mulai rontok, pakai Dove Total Hair Fall Treatment Intensive Roots Treatment saja, Ladies, yang mengandung Trichazole, Ginseng & Soy Protein untuk menutrisi rambut dari akarnya sehingga rambut jadi tetap kuat dan membantu mengurangi kerontokan rambut. Pemakaiannya juga mudah, gunakan setelah keramas pada saat rambut setengah basah langsung di kulit kepala secara merata. Pakai secara teratur agar nutrisinya terserap secara efektif.

Selama perawatan rambut kering dan rontok hindari mengikat rambut kuat-kuat, untuk memperbaiki atau mengurangi rambut yang rontok. Rambut yang tergerai bebas akan membuat akar dan batang rambut memperbaiki dirinya lebih cepat.

(vem/ay/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading