Sukses

Beauty

Cara Cepat Atasi Rambut Kusut

Selurus apapun rambut Anda, seindah apapun volume rambut Anda tapi kalau kusut akan terlihat tidak rapi juga. Lebih menyebalkan lagi, kusutnya rambut tidak bisa dibenahi dengan hanya menyisir saja, dan terkadang membenahi rambut kusut terasa menyakitkan di kulit kepala. Jalan satu satunya adalah Anda bisa membuat rambut Anda anti kusut. Yuk ikuti tips berikut ini, Ladies!

Taklukan dengan conditioner
Untuk mencegah rambut kusut, setiap selesai keramas, gunakan Dove Total Damage Treatment Conditioner yang mengandung Keratin Repair yang membantu mengembalikan protein dari dalam helai rambut, sambil melindungi lapisan luar yaitu kutikula rambut. Conditioner ini juga akan mengembalikan dan menjaga kekuatan setiap helai rambutmu serta menjaganya agar tetap mudah disisir.  Tuangkan secukupnya ke telapak tangan Anda dan campur dengan sedikit air dan oleskan ke bagian tengah hingga ujung rambut. Katakan tidak pada rambut kusut dan nikmati rambut 5 kali lebih lembut.

Stop menggosok rambut setelah keramas
Sebaiknya untuk mengeringkan rambut, gunakan bantuan handuk yang ditekan lembut agar kutikula rambut tidak terganggu dan merusak tiap helai rambut Anda. Setelah kering baru gunakan sisir bergigi jarang untuk merapikannya.

Don't over-process hair
Menyiksa rambut Anda dengan alat-alat styling rambut yang panas bisa menyebabkan rambut menjadi kering, kasar dan kusut. Batasi penggunaannya dan gunakan tingkat kepanasan yang rendah. Anda bisa menambahkan hair vitamin sebelum styling supaya rambut terlindungi dan tetap ternutrisi. Belom coba? Dove juga menyediakan Daily Hair Vitamin untuk rambut rusak, maupun rambut kering, supaya rambut indahmu tetap sehat, ternutrisi, dan rapi sepanjang hari.

Perhatikan tatanan rambut
Rambut terlihat kusut karena tidak ditata mengikuti arah jatuhnya batang rambut dari akarnya. Sering-seringlah mencoba berbagai belahan rambut agar Anda mengetahui bagaimana arah jatuh yang benar. Mulai dari sisi kiri ke kanan, atau cobalah sebagian lagi mengarah ke belakang sampai menemukan belahan rambut yang pas sesuai arah jatuhnya.

Ingat Ladies, jangan perlakukan rambut kusut dengan paksaan dan cara yang kasar. Selain menyakiti kulit kepala, rambut pun jadi tambah mudah rontok kan? Yuk segera dicoba tipsnya!

(vem/ay/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading