Sukses

Beauty

Cegah Baju Bau Apek Dengan 4 Langkah Ini

Musim hujan bisa jadi masa yang rawan untuk mencuci baju. Bisa-bisa cucian menumpuk selama seminggu karena bingung kapan waktunya menjemur. 

Sebenarnya menjemur pakaian bisa dilakukan di dalam ruangan, selama sirkulasinya bagus dan tidak terlalu lembab. Selain itu, Anda juga perlu melakukan beberapa langkah ini agar pakaian Anda tak berbau apek. 

    Quick Wash

    Mencuci dalam durasi yang ideal sehingga pakaian Anda tak terlalu lama direndam. Karena hal tersebut bisa menyebabkan bau apek oleh sabun dan sebagainya. Sebaiknya setelah dicuci segera dibilas dan diperas airnya.

    Jemur Dengan Jeda

    Jangan lupa untuk menjemur pakaian Anda dengan lebih leluasa. Jangan ditumpuk dan sebaiknya pakaian digantung atau dilebarkan sehingga kelembaban bisa menguap dengan baik. Hal ini bisa mencegah bau apek pada baju.

    Semprotkan Pewangi

    Setelah pakaian 3/4 kering, semprot pakaian dengan cairan pewangi. Dengan begitu harumnya tak banyak terbuang oleh penguapan atau tenggelam dalam sisa rendaman.  Setelahnya Anda bisa menyetrika seperti biasa, atau tambahkan pelicin bila suka.

    Gunakan Kamper

    Jika sudah memastikan bahwa pakaian Anda kering dan rapi, simpan dalam lemari tak masalah. Gunakan kamper untuk mencegah kemungkinan bau lainnya. NAmun beberapa pelicin pakaian biasanya punya aroma yang bertahan lama.

Jaga kerapian dan kenyamanan pakaian Anda dengan menggunakan keempat langkah di atas. Semoga membantu menjaga pakaian favorit Anda tetap terjaga selama musim hujan tiba. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading