Sukses

Fashion

Cara Mencuci Baju Pakai Pemutih yang Benar

Baju putih memang sedikit sulit perawatannya. Memakai pemutih bisa jadi salah satu solusi yang paling mudah dilakukan. Namun kamu harus tahu betul cara memakai pemutih yang benar agar tidak merusak baju putih kamu.

Jangan sampai kesalahan yang kamu lakukan dapat merusak baju putih kesayanganmu. Yuk, simak tipsnya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini.

Rendam dan Bilas Baju dengan Air Dingin

Menggunakan air dingin jauh lebih efektif Ladies. Sebelum kamu menambahkan pemutih pada rendaman baju alangkah lebih baiknya untuk membilas baju dengan air dingin terlebih dahulu. Ini akan membantu noda agar lebih cepat hilang karena melemahkan ikatan kain dan juga noda.

Pakai Pemutih

Setelah membilas baju dengan air dingin selama 20-30 menit tambahkan pemutih. Jangan membiarkan baju terlalu lama terkena pemutih. Setelah itu bilas selama kurang lebih 15 menit.

Pakai Deterjen

Kamu juga bisa memakai deterjen bersama pemutih. Ini akan membantu kinerja pemutih untuk membuat baju lebih cepat bersih. Baca petunjuk pemakaian deterjen apa yang aman digunakan bersama dengan pemutih.

Bilas Lagi

Setelah proses pemutihan rendam baju dalam air selama 15 menit. Bilas lagi dengan air dingin mengalir. Ini akan membantu menghapus kotoran dari baju putih kamu. Kemeja atau baju putih kamu akan kembali bersinar. 

Jemur

Jemur di bawah sinar matahari untuk hasil yang maksimal. Semakin baju terkena sinar matahari maka hasilnya juga akan semakin baik. Sinar matahari adalah pengering terbaik untuk baju putih.Semoga informasi ini berguna ya Ladies. Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading