Sukses

Beauty

Tips Membuat Jemuran Cepat Kering di Musim Hujan

Musim hujan sudah tiba dan ini seringkali menjadi mimpi buruk bagi para ibu karena pakaian yang sedang dijemur susah kering dan jadi apek karena tidak kering dengan sempurna. Lalu apakah yang harus dilakukan agar jemuran lebih cepat kering di musim hujan ini? Simak tipsnya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini yuk Ladies.

Gantung Pakaian Anda

Salah satu solusi yang bisa Anda lakukan adalah menggantung pakaian Anda di dalam ruangan. Biarkan pakaian kering tertiup angin. Ini merupakan solusi terbaik yang bisa Anda lakukan di musim hujan ini Ladies.

Jemur Di Kamar Mandi

Biarkan air dari pakaian menetas di kamar mandi. Ini tak akan mengotori rumah Anda Ladies. Setelah itu baru jemur di tempat yang Anda kehendaki. Ini akan membuat pakaian jauh lebih cepat kering.

Peras Air

Jika Anda memiliki mesin cuci mungkin Anda tak perlu melakukan ini. Namun jika Anda tidak memiliki mesin cuci Anda harus memeras air pada pakaian sampai benar-benar kering sebelum menggantungnya.

Hilangkan Bau Tidak Sedap

Saat menjemur baju dalam rumah pastikan tidak ada bau yang kurang sedap yang bisa mempengaruhi baju-baju Anda. Jika ingin mengatasi hal ini Anda bisa menyalakan dupa atau lilin aromaterapi Ladies.

Jaga Kelembaban

Menjemur di dalam rumah seringkali semakin meresahkan karena bau apek yang disebabkan oleh bakteri yang tumbuh karena ruangan terlalu lembab. Ini bisa Anda atasi dengan meletakkan garam di sudut rumah untuk menjaga kelembaban.

Biarkan Udara Segar Masuk

Bukalah jendela agar udara bisa masuk dan mengeringkan pakaian yang Anda jemur. Bau apek yang menempel juga akan hilang dengan sirkulasi udara yang bagus. Pakaian juga akan kering dengan lebih mudah jika Anda memastikan sirkulasi udara berjalan dengan lancar.

Semoga tips ini berguna bagi Anda ya Ladies. Di musim hujan seperti ini memang sangat dibutuhkan trik agar pakaian tetap bisa kering meskipun tidak terkena sinar matahari. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading