Sukses

Beauty

Tips Model Baju yang Pas untuk Para Hijabers Sesuai Bentuk Tubuh

Berkerudung atau berhijab bukanlah penghalang untuk tetap tampil cantik. Tentu saja asal tak berlebihan dan masih tetap sesuai dengan nilai-nilai yang dianut. Jika selama ini Anda bingung untuk memilih model baju atau kerudung yang pas dengan bentuk tubuh, tips-tips yang dilansir dari buku “Jangan Jadi Muslimah Nyebelin” karya Asma Nadia ini akan sangat membantu Anda. Para hijabers perlu mengenali bentuk tubuhnya terlebih dahulu sebelum menentukan model baju yang pas. Mau tahu lebih jelasnya? Langsung saja ikuti tips-tipsnya di bawah ini.

Bentuk Tubuh Gelas Pasir
Ciri-ciri: Lebar bahu atau dada seimbang dengan pinggul. Lekuk tubuh terbentuk dari pinggang yang ramping.
Baju yang pas: Pada dasarnya bisa mengenakan model baju apa saja. Bagi Anda yang bertubuh gemuk, bisa mengenakan baju berwarna gelap atau bahan bergaris vertikal tipis yang bisa memberikan kesan langsing untuk keseluruhan penampilan. Jilbab tak harus berwarna gelap, jilbab dengan motif cerah bisa memberikan kesan lebih cantik dan tidak murah.

Bentuk Tubuh Segitiga
Ciri-ciri: Bagian tubuh membesar di bagian bawah. Lebar bahu atau dada dan pinggul tidak seimbang. Biasanya bagian bawah atau pantat lebih besar.
Baju yang pas: Celana berpipa lurus atau rok A Line bisa memberi kesan bagian bawah tubuh terlihat lebih langsung. Kalau memakai rok span panjang, pakailah atasan yang panjang. Hindari baju dengan bahan-bahan yang lemas. Bisa juga kenakan aksesoris yang agak mencolok (bentuk atau warnanya) di bagian jilbab atau dada.

Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik
Ciri-ciri: Bagian bahu atau dada lebih lebar dari pinggul. Umumnya tipe segitiga terbalik memiliki pinggul dan kaki yang ramping.
Baju yang pas: Siasati bentuk tubuh bagian atas yang melebar dengan bahan berwarna gelap. Untuk memberikan kesan proporsional, bisa juga kenakan bawahan dengan motif-motif besar. Rok lurus juga bisa dipilih karena bagian bawah tubuh yang sudah ramping.

Bentuk Tubuh Persegi Panjang
Ciri-ciri: Hampir menyerupai bentuk tubuh laki-laki. Tidak berlekuk. Lebar bahu atau dada atau pinggang serta pinggul hampir tidak terlihat perbedaannya.
Baju yang pas: Perbanyak detail di bagian dada, supaya bisa memberikan kesan seimbang atau proporsional. Bisa kenakan celana atau rok di pinggul (hipster), tapi baju atasannya jangan kependekan ya.

Saat ini sudah makin banyak pilihan baju untuk para hijabers. Motif, desain, dan warnanya pun sudah sangat beragam sekali. Tinggal bagaimana kita memilih yang paling tepat untuk kita, sesuai dengan bentuk tubuh kita. Tapi jangan pilih baju yang terlalu ketat atau baju dengan bahan yang terlalu tipis ya. Be proud of a hijaber and stay pretty as always!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading