Sukses

Beauty

Cari Tahu 5 Tips Rambut Cantik dari Seluruh Dunia

Setiap perempuan rata-rata mengeluarkan banyak biaya untuk merawat rambutnya demi menunjang kecantikan yang sempurna. Kamukah salah satunya? Sudahkah kamu mengenal perawatan rambut perempuan lain dari seluruh dunia?

Ladies, cari tahu yuk tips rambut cantik mereka, dan cari juga yang paling cocok untuk diaplikasikan dalam perawatan rambutmu.

Colombia: Manfaatkan Avocado
Buah yang kaya akan vitamin E ini dipercaya sebagai buah yang paling bermanfaat di seluruh dunia. Selain rasanya yang nikmat, buah ini juga memiliki khasiat yang luar biasa pada tubuh. Lutz Karpf seorang hair-stylist mengombinasikan dua putih telur dengan setengah bagian alpukat untuk dijadikan masker. Usapkan secara merata pada rambut, biarkan selama 15 menit kemudian bilas hinga bersih. Jika di Indonesia, masker alpukat cocok untuk mengatasi rambut rontok secara alami lho.

Argentina: Aloe Vera
Leonardo Rocco seorang stylish kelahiran Buenos Aires mengatakan bahwa perempuan Argentina menghubungkan rambut panjang dengan penampilan yang sensual dan glamor. Oleh karena itu, Rocco merekomendasikan untuk memberikan aloe vera pada kulit kepala secara langsung. Aloe vera dipercaya bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan dan kesehatan rambut.

Guyana: Memakan Sarden
Mungkin kamu akan bertanya-tanya, apa hubungannya memakan sarden dan perawatan rambut. Well, Guyanese meminta perempuan seluruh dunia untuk suka memakan sarden. Karena sarden adalah sumber omega-3 fatty acid yang membuat rambut tumbuh dengan cepat dan membuatnya berkilau.  

Prancis: Masker Rambut Saat Tidur
Perempuan Prancis paling tahu tentang kecantikan tidur. Masker perawatan malam sangat populer di sana. David Mallet seorang stylist di Paris mengatakan untuk menambah kelembaban, banyak perempuan menggosokkan butter cream pada kulit kepala saat malam. Ritual lainnya adalah pemberian vitamin. Perempuan Prancis biasanya menggunakan suplemen herbal untuk menyuburkan rambut mereka.

Italia: Olive Oil
Tradisi dari keluarga ke keluarga di Italia adalah menggunakan olive oil atau minyak zaitun pada rambut. Mengoleskan 1 sdm minyak zaitun seminggu sekali pada rambut untuk membantu memelihara dan meningkatkan kelembapan rambut.

Itulah inspirasi merawat rambut dari berbagai negara di dunia. Tertarik untuk mencobanya juga, Ladies? Hal yang perlu kamu ketahui tentang menjaga kesehatan rambut adalah menjaga keratin tetap sehat. Keratin adalah zat protein yang berfungsi sebagai pelindung alami pemberi kekuatan pada rambut.

Nah, penyebab rambut rusak adalah terkikisnya keratin dikarenakan perawatan rambut yang kurang, pemakaian hair dryer yang terlalu sering dan sinar matahari yang over. Akibatnya rambut menjadi patah-patah, kering dan bercabang. That's why kamu harus menjaga keratin rambut tetap kuat dengan penggunaan produk shampo yang tepat dan juga perawatan rambut yang sesuai dengan kondisi rambutmu.

Tambahkan perawatan rambut agar tidak mudah rusak dengan Dove Total Damage Treatment Conditioner yang membantu mengembalikan protein dari helai rambut yang hilang. Conditioner ini juga akan bekerja melindungi lapisan luar kutikula rambut sehingga tidak mudah kering, pecah, mudah patah, dan bercabang. Rambutmu akan ternutrisi hingga terasa 5x lebih lembut, gampang ditata dan lebih kuat.

Jadikan mahkotamu sehat berkilau tanpa masalah rambut ya, Ladies!

(vem/ay/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading