Sukses

Beauty

Mengenal 3 Perhiasan Kepala Cantik Dari India

Saat menonton serial atau film India di televisi, mata Anda akan dimanjakan dengan aneka baju dan perhiasan cantik yang dikenakan para aktrisnya. Pakaian dan aksesoris dari negeri asal Bollywood ini memang terkenal sangat glamour dan indah-indah.

Salah satu yang paling mencolok adalah penggunaan aneka perhiasan di atas kepala yang membuat para aktris semakin terlihat cantik dan anggun. Perhiasan ini umumnya digunakan oleh tokoh dalam kerajaan, pada saat pesta pernikahan, tau saat menghadiri acara-acara khusus.

Dilansir designemporia.in, ada 3 jenis perhiasan kepala utama wanita seperti dijabarkan berikut ini.

(vem/cha)

Maang Tikka

Maang tikka adalah perhiasan yang berbentuk vertikal tepat di belahan tengah rambut wanita. Desainnya beragam, mulai dari yang besar hingga yang cukup simpel.

Maang tikka menjulur dari bagian tengah kepala hingga ke kening. Desain utamanya umumnya terletak pada liontin yang menempel pada kening wanita, tepat di atas bindia atau titik yang biasa digunakan oleh wanita hindu india.

Matha Patti

Matha patti adalah perhiasan yang umumnya menutupi bagian perbatasan rambut dan kening. Bentuknya melengkung mengikuti bentuk kepala dan memiliki aneka ragam desain menarik. Matha patti juga ada yang berbentuk setengah atau dikenal sebagai half matha patti, yang hanya menghiasi setengah bagian kepala saja.

Tidak hanya di India, saat ini, matha patti juga banyak diadopsi negara lain, termasuk negara barat. Matha patti juga sering digunakan sebagai aksesoris pada hijab pesta. Jika Anda ingin memilikinya, pilihlah desain simpel dan netral agar dapat digunakan dalam berbagai kesempatan.

Jhumar

Jhumar umumnya digunakan oleh wanita India muslim. Bentuknya mirip layang-layang dengan posisi terbalik dan dipasang di bagian kiri rambut.

Jhumar membuat pemakainya terlihat lebih chic dan romantis. Jhumar juga cukup dapat menarik perhatian orang di sekitar Anda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading