Sukses

Beauty

4 Tips Agar Bra Makin Nyaman Saat Dipakai Tanpa Keluhan Apapun

Bra adalah pakaian dalam yang sudah jadi teman wajib para wanita. Walau tak tampak, kenyamanan saat memakai bra sangat penting. Bra yang tepat akan menopang payudara dengan sempurna, membuat postur tubuh wanita lebih baik dan menghindari keluhan seperti sakit punggung, bahu pegal, garis bra bikin gatal dan sebagainya.

Agar bra Anda makin nyaman ketika dipakai, inilah beberapa tips yang harus Anda perhatikan.

    Pastikan Ukuran Bra Sudah Tepat

    Yang disayangkan, lebih dari 70 persen wanita memakai bra dengan ukuran yang salah. Pastikan Anda sudah memakai ukuran yang tepat. Jika Anda tidak yakin, datanglah ke toko bra terpercaya dan mintalah staf untuk mengukur nomor bra yang paling cocok untuk Anda. Lakukan pengukuran setidaknya 6 bulan sekali, karena ada banyak faktor yang bisa menyebabkan ukuran bra Anda berubah.

    Pakai Tali Bra Yang Lebar

    Jika tidak sedang memakai dress tertentu, maka pakailah bra dengan tali penyangga bahu yang lebar. Semakin lebar tali penyangga, semakin memperkecil kemungkinan bahu terasa pegal, terlebih bagi Anda yang memiliki payudara ukuran besar. Semakin nyaman tali penyangga, aktivitas Anda semakin nyaman juga tanpa pegal di bahu dan punggung.

    Kaitkan di Ukuran Yang Tepat

    Pada bagian pengait, pastikan Anda mengaitkannya di tempat yang pas, tidak terlalu sempit, tidak terlalu longgar. Jika terlalu sempit akan membuat dada terasa sesak dan tak nyaman. Jika terlalu longgar, payudara Anda tidak bisa tertopang maksimal. Jadi pastikan Anda mengaitkan dengan tepat. Beli bra baru jika pengait sudah terlalu longgar.

    Ganti Bra Setiap Hari

    Jangan pernah memakai bra yang sama dalam dua hari, karena bra akan memuai jika digunakan berturut-turut. Selain itu, bra kadang terkena keringat, sehingga menggantinya setiap hari bisa membuat kulit terhindar dari iritasi dan jamur akibat bra yang lembab.

Semoga tips yang kami berikan bisa memberi rasa nyaman pada payudara Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading