Sukses

Beauty

Mencuci Boneka Teddy Bear Dan Boneka Lainnya di Rumah

Boneka berbulu favorit si kecil dapat menjadi sarang debu, kotoran, dan bahkan kuman jika jarang dibersihkan. Tetapi membawanya ke laundry bisa membuat si kecil merasa kehilangannya.

Anda bisa membersihkan boneka teddy bear kesayangan atau boneka berbulu lainnya di rumah dengan beberapa cara berikut ini.

    Noda

    Bersihkan noda pada boneka dengan menggunakan sikat gigi bekas dan deterjen. Cukup basahi area yang terkena noda, sikat dengan deterjen lalu hilangkan sisa sabun dengan lap basah.

    Mencuci

    Mencuci boneka secara teratur atau karena boneka terkena kotoran yang tak diinginkan bukanlah hal yang rumit. Masukkan boneka ke dalam sarung bantal, tutup rapat lalu cuci dengan mesin cuci dan sedikit deterjen.

    Bersihkan debu

    Untuk membersihkan debu di boneka tanpa mencucinya, Anda dapat menggunakan vacum cleaner atau penghisap debu. Untuk beberapa jenis boneka yang tak bisa dicuci dengan mesin, gunakan spons dan deterjen untuk membersihkan seluruh permukaannya.

Perhatikan label boneka sebelum mencucinya dengan mesin atau menggunakan deterjen yang keras. Bersihkan boneka dengan cara yang tepat sesuai jenisnya gar tidak rusak.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading