Sukses

Beauty

Tips Memilih Jaket dan Mantel (Coat) Sesuai Bentuk Tubuh

Setiap wanita pasti punya bentuk tubuh yang berbeda. Dan untuk bisa tampil dengan gaya busana cantik, yang perlu Anda lakukan bukanlah hanya meniru gaya atau tampilan orang lain. Yang terpenting adalah Anda perlu membeli sesuatu yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda.
(kiri-kanan): hourglass, pear, rectangular, inverted triangle, apple. | Foto: copyright thechicfashionista.com
Bagaimana dengan jaket dan mantel (coat)? Apa saja yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan jaket dan mantel yang pas dan cocok dengan bentuk tubuh? Simak tipsnya yang dilansir dari thechicfashionista.com berikut ini.

Untuk Tubuh Berfigur Jam Pasir (Hourglass)
Jika Anda memiliki tubuh berbentuk jam pasir (hourglass), yang perlu Anda lakukan adalah menegaskan garis pinggang Anda. Jadi pilihlah jaket atau mantel yang memiliki ikat pinggang atau bahan draperi. Selain itu akan lebih baik bila Anda memilih jaket atau mantel yang panjangnya melewati pinggul Anda. Hindari jaket atau mantel yang bermodel terusan polos.

Salah satu jenis jaket/coat yang sesuai untuk tubuh dengan figur jam pasir. | Foto: copyright thechicfashionista.com

Untuk Tubuh Berfigur Buah Pir (Pear)
Jenis jaket yang cocok untuk tubuh dengan figur buah pir adalah jaket yang memiliki bagian lebar di bagian pinggul dan paha. Dan jaket dengan detail atau hiasan di bagian atas atau kerah juga cocok untuk Anda. Jaket atau mantel dengan kantung di bagian dada juga bisa menjadi alternatif terbaik Anda.

Salah satu jenis jaket/coat yang sesuai untuk tubuh dengan figur buah pir. | Foto: copyright thechicfashionista.com

Untuk Tubuh Berfigur Segitiga Terbalik (Inverted Triangle)
Jaket panjang sebatas pinggul dengan garis keliman akan mempercantik figur tubuh Anda karena bisa menonjolkan lekukan di bagian pinggul Anda. Sebaiknya pilih jaket atau mantel dengan sedikit hiasan atau dekorasi di bagian dada ke atas.
Salah satu jenis jaket/coat yang sesuai untuk tubuh dengan figur segitiga terbalik. | Foto: copyright thechicfashionista.com
Untuk Tubuh Berfigur Apel (Apple)
Bagi Anda yang memiliki tubuh dengan figur apel, cobalah untuk membuat ilusi ramping di bagian pinggul dan panggul Anda. Anda akan tampil cantik dengan jaket atau mantel yang panjang melewati pinggul Anda. Sementara pilih jaket dengan hiasan di bagian dada ke atas.

Salah satu jenis jaket/coat yang sesuai untuk tubuh dengan figur buah apel. | Foto: copyright thechicfashionista.com

Untuk Tubuh Berfigur Segi Empat (Rectangle)
Jika Anda memiliki tubuh dengan figur segi empat, pilih jaket atau mantel yang bisa menciptakan ilusi lekukan di beberapa bagian tubuh Anda. Anda bisa melakukan sejumlah eksperimen dengan jaket atau mantel yang memiliki kantung, kancing besar, atau hiasan di bagian bahu. Apabila Anda memiliki tubuh kecil, pilih jaket yang memiliki berbagai tekstur (bukan dengan satu blok warna yang sama).

Salah satu jenis jaket/coat yang sesuai untuk tubuh dengan figur segi empat. | Foto: copyright thechicfashionista.com

Saat ini ada banyak sekali ragam jaket dan mantel cantik untuk wanita. Beberapa diantaranya adalah wrap coats trendi yang ada di galeri foto di bawah ini.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading