Sukses

Beauty

6 Tips Fashion untuk Wanita Bertubuh Mungil

Selain berat badan, wanita biasanya merasa bermasalah dengan tinggi badan. Sebagian wanita ada yang merasa kurang percaya diri karena tubuhnya pendek atau punya tubuh mungil. Ladies, tak ada yang salah dengan tubuh mungil atau badan Anda. Bahkan Anda tak perlu repot-repot mengikuti terapi khusus untuk meninggikan badan. Dengan trik-trik berpakaian tertentu, Anda bisa membuat figur tubuh Anda terlihat lebih tinggi atau setidaknya bisa terlihat lebih proporsional.

Dilansir dari stylecaster.com, ada sejumlah tips dan trik yang bisa Anda pilih agar Anda bisa lebih percaya diri dengan tubuh mungil Anda. Tak perlu lagi marah atau sebal dengan kaki pendek yang Anda miliki atau tinggi tubuh yang tidak bisa setinggi model. Setiap wanita punya sisi cantiknya sendiri dan dengan pemilihan gaya busana yang tepat, Anda bisa tampil lebih percaya diri.

1. Pilih Flared Jeans
Celana jeans dengan bagian bawah yang lebih mengembang (flared jeans) bisa memberikan siluet tubuh yang lebih tinggi. Untuk hasil yang lebih cantik, Anda bisa memadukannya dengan blouse sepinggang dan ujung jeans yang sejajar dengan dasar hak sepatu Anda.

2. Pilih Sepatu Berujung Lancip
Untuk memberikan kesan kaki yang lebih panjang, kenakan sepatu yang berujung lancip. Sepatu berujung lancip ini bisa dipadukan dengan rok, celana, atau gaun yang Anda suka. Dan ini termasuk trik yang paling mudah untuk dilakukan. Kaki Anda pun bisa terlihat lebih ramping jika mengenakan sepatu berujung lancip. Sepatu berujung lancip ini tak harus yang memiliki hak tinggi (high heels), sepatu datar (flat shoes) yang berujung lancip juga bisa membuat Anda terlihat lebih tinggi dengan kaki yang lebih jenjang.

3. Pilih yang Pendek atau Panjang Sekalian
Sebaiknya hindari pemilihan baju yang memiliki panjang sedengkul atau selutut. Untuk tubuh mungil, pemilihan baju harus benar-benar ‘dipastikan’. Jika mau memakai gaun yang panjang, kenakan gaun yang panjang hingga semata kaki sekalian. Atau ingin bersantai di rumah dengan celana pendek, Anda bisa kenakan celana pendek di atas lutut sekalian.

4. Pilih Dominasi Satu Warna
Untuk menciptakan garis vertikal tubuh, pilih baju dengan satu dominasi warna yang sama. Tampilan monokrom bisa jadi salah satu pilihan paling aman untuk wanita bertubuh mungil.

5. Pilih Baju dengan Motif Garis Vertikal
Mudah saja, motif garis vertikal bisa menciptakan siluet memanjang. Dan ya bisa membuat tubuh Anda jadi terlihat lebih tinggi.

6. Kenakan Ikat Pinggang Kecil (Skinny Belt)
Agar bisa mendapatkan proporsi pinggang yang proporsional, kenakan ikat pinggang kecil. Tanpa diet ketat, memakai baju yang dipadukan dengan ikat pinggang kecil bisa membuat tubuh Anda terlihat lebih langsing.

Untuk bisa lebih jelas lagi mengetahui tips dan trik mudah terlihat lebih tinggi dengan trik-trik fashion tertentu, Anda bisa langsung saja melihat galeri foto di bawah ini. Satu aspek penting lagi dalam berbusana adalah kenyamanan. Jika Anda sudah merasa nyaman dengan apa yang Anda pakai, maka rasa percaya diri untuk akan langsung muncul dengan sendirinya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading