Sukses

Beauty

Oriental, Russian, Phillipine, Apa Gaya Anda

Vemale.com - Dalam pesta ulang tahun nanti, sudah disiarkan bahwa dresscodenya adalah Around the World atau dengan kata lain harus mengenakan busana khas negara tertentu. Shinta pun mulai mencari pakaian tradisional negara lain yang bisa membuat penampilannya menawan dan berbeda dari biasanya. Namun kebanyakan pakaian tradisional ini membuatnya so in costume, seakan sedang karnaval saat di bangku sekolah dulu. Beberapa pakaian tradisional yang nampak lebih familiar digunakan, seperti busana cheongsam Cina, hanbok Korea, kain sari India, pasti akan banyak dipakai oleh undangan lain karena mudah didapatkan. Kira-kira gaya busana seperti apa ya yang menawan namun tetap mencirikan negara asalnya? Well, untuk berpakaian ala negara tertentu, Anda tidak selalu harus menggunakan pakaian tradisionalnya. Selain ribet dalam mendapatkan bahan-bahan pembuat kostum, Anda juga tidak bisa menggunakan pakaian tersebut untuk kesempatan yang lain. Agar penampilan tidak terlalu in costume, Anda cukup memasukkan gaya yang paling dominan dari penampilan para wanita yang ingin Anda contoh di negaranya. Beberapa pilihan gaya ini contohnya.
Gaya ala Filipin (c) web
Filipina Pakaian tradisional Filipina seperti apa ya? Mungkin Anda susah mengingat karena busana wanita tradisional negara ini berupa gaun cantik. Namun jika Anda perhatikan, ciri khas dari gaun tradisional mereka ini adalah bagian lengan yang menggembung tinggi di kedua sisi bahu. Pilih desain maxidress atau sackdress yang Anda sukai, lalu tambahkan bagian lengan yang tinggi ini. Pilihan warna juga bisa jadi pilihan untuk menonjolkan bagian bahu dan lengan khas Filipina, seperti maxidress kuning polos dengan aksen bordir di bagian ujung bawah, dipadukan dengan mini bolero warna gelap beraksen permata yang membuat bagian bahu dan lengan nampak lebih tinggi.
Gaya ala Rusia (c) web
Russian Pakaian tradisional Rusia adalah gaun mirip dutchlady di Belanda, namun dengan potongan yang lebih sederhana dan tidak berkurva. Namun alih-alih mengadaptasi model ini ke gaun malam, Woman mengajak Anda untuk melihat cabang keahlian yang dimiliki oleh para wanita Rusia, yaitu balet dan gymnastic. Ciri khas dari dua cabang ini adalah shirt berlengan panjang, pas badan dan berleher sabrina, seringkali terbuat dari bahan satin elastis; dan juga rambut yang dicepol sederhana, sambil diangkat tinggi-tinggi ke atas kepala, kemudian dilingkari pita lebar yang sewarna dengan atasan. Apa pun itu pilihan Anda, entah shirt dengan trousers saja, atau mididress satin, tambahkan dua ciri di atas maka tampilan Anda akan so Russian.
Gaya ala Oriental (c) web
Oriental Bergaya dengan cheongsam atau hanbok untuk ke party? Hmm..sepertinya akan lebih baik jika Anda bisa mengadaptasi unsur gayanya saja ke dalam busana Anda. Di luar busana tradisional tersebut, para wanita Oriental juga dikenal dengan gaun-gaun chiffon panjang yang melayang-layang dan berwarna lembut, dipadu dengan warna putih dan bordiran motif floral. Untuk tampil ala oriental yang berbeda dari biasanya, pilihlah maxidress berbahan chiffon dengan gradasi warna dari gelap ke warna-warna lembut yang dipadukan dengan putih. Hindari aksen ruffle pada gaun agar kesan oriental tidak hilang. (vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading